Berita Smartphone

iOS 15.4 Versi Beta Kini Mungkinan Pengenalan Face ID dengan Masker

Fitur-Face-ID-dengan-Masker-di-iOS-15.4-Beta[Sumber Foto: 9to5mac]

Gadgetren – Pandemi COVID-19 yang belum juga usai di seluruh dunia tampaknya membuat Apple akhirnya mengeluarkan fitur baru untuk penggunanya agar dipermudah dalam membuka penguncian layar Face ID.

Tentunya penggunaan masker menjadi tantangan buat pemilik iPhone karena harus melepaskannya ketika ingin membuka Face ID di tempat umum. Oleh karenanya Apple pun baru-baru ini mengeluarkan uji coba Face ID dengan masker untuk update iOS 15.4 versi beta pada iPhone 12 dan iPhone 13.

Informasi tersebut dilansir dari MacRumors dan kabarnya beberapa pengguna mulai mendapatkannya. Salah satunya yang mendapatkan fitur Face ID dengan masker ini adalah Brandon Butch seorang konten kreator gadget di akun personal Twitter-nya.

Meskipun pengguna iPhone 12 dan 13 mengenakan masker, Apple mengatakan bahwa fitur Face ID dengan masker bisa mengenali wajah dengan cara mendeteksi mata dan sekitarnya untuk otentikasi keamanan atau masuk ke dalam konten di layar iPhone.

Fitur Face ID tidak begitu saja langsung didapat tetapi kamu harus menyiapkan ulang dengan cara memindah ulang wajah agar Face ID dapat mendeteksi wajah di sekitar mata.

Apabila pembaruan iOS 15.2 versi beta sudah diinstal di iPhone 12 dan iPhone 13 maka kamu bisa mengatur fitur Face ID ini di menu Pengaturan dengan memilih ‘Use Face ID With a Mask’ atau gunakan fitur Face ID dengan masker untuk proses mengaktifkannya. Kamu juga bisa menonaktifkan fitur Face ID dengan masker jika diinginkan.

Face-ID-Add-Glasses

Di samping itu, fitur ini juga menyediakan tambahan fitur baru lainnya berupa ‘Add Glasses’ atau tambahkan kacamata. Caranya pun sama seperti mengenakan masker, kamu harus mengatur ulang untuk membuat Face ID lebih akurat saat memakai kacamata.

Sebelumnya, fitur Face ID dengan tetap mengenakan masker mulanya ada di pembaruan iOS 13.5 namun tidak bisa secara langsung melainkan harus meminta kode sandi lebih dulu. Tetapi berselang kemudian, Apple mencari cara dengan menggunakan Apple Watch untuk membuka kunci wajah dengan masker selama Apple Watch dekat dengan iPhone.

Kini, Apple mempermudah semua orang dengan memberikan fitur Face ID langsung di layar iPhone. Alasannya mungkin tidak semua orang yang mempunyai iPhone terbaru memiliki Apple Watch sehingga fungsi ini akhirnya akan tersedia secara final sebentar lagi.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar