Berita Smartphone

iOS 15.4 Mulai Digulirkan Untuk iPhone, Ada Fitur Baru Face ID dengan Masker!

Fitur-Face-ID-dengan-Masker-di-iOS-15.4-Beta

Gadgetren – Apple baru saja mulai menggulirkan sistem operasi terbaru untuk perangkat iPhone yakni iOS 15.4 yang merupakan penerus dari iOS 15.3. Seluruh pengguna iPhone di penjuru dunia termasuk Indonesia akan bisa melakukan update untuk dapat menikmati fitur-fitur baru yang ditawarkan dalam sistem operasi iOS 15.4.

Melalui iOS 15.4, pengguna iPhone akan disuguhkan dengan pembaruan mencakup fitur-fitur baru yang terbilang besar seperti kemampuan untuk menggunakan autentikasi keamanan Face ID atau pengenalan wajah ketika mengenakan masker, Emoji, FaceTime, SharePlay, dan Siri.

Face ID merupakan cara masuk dengan cepat ke konten layar iPhone tanpa kata sandi maupun pola di mana hanya menggunakan kamera depan yang diarahkan ke wajah pengguna layaknya melakukan foto selfie.

Sebelumnya penggunaan Face ID dengan masker telah hadir pada iOS 15.4 versi Beta dan di versi final iOS 15.4 sudah bisa mendeteksi pengguna iPhone generasi 12 ke atas yang sehari-harinya menggunakan masker saat bekerja maupun berada di luar rumah sehingga tidak perlu lagi membuka masker di tempat umum.

Fitur Face ID dengan masker ini sudah lama dipersiapkan oleh Apple untuk memenuhi permintaan pengguna iPhone yang memiliki mobilitas tinggi di tengah pandemi COVID-19 yang belum kunjung usai.

iPhone-yang-kebagian-iOS-15.4

Selain bisa mengenali wajah meskipun hidung dan mulut tertutup masker, kabarnya penggunaan Face ID pada sistem operasi iOS 15.4 juga bisa menggunakan kacamata hitam dan topi. Di samping itu iOS 15.4 juga turut menghadirkan pembaruan kecil lainnya seperti beberapa emoji baru yang meliputi wajah, isyarat tangan, dan benda rumah tangga.

Pada panggilan video atau Face Time, iOS 15.4 memungkinkan pengguna bisa berbagi musik secara langsung ke teman maupun keluarga dari aplikasi yang didukung seperti aplikasi musik Spotify maupun menonton film lewat fitur SharePlay.

Fitur lain yang ditawarkan dalam sistem operasi iOS 15.4 ialah fitur anti penguntit yang disediakan untuk perangkat mungil pelacak benda Apple AirTag dan juga memberikan suara Siri terbaru yang lebih netral gender.

Update-iOS-15.4-dari-iPhone

Terdapat pula dukungan untuk fitur Tap to Pay yang memungkinkan iPhone bisa menerima pembayaran tanpa kontak. Adapun sistem operasi iOS 15.4 bakal tersedia untuk semua perangkat iPhone yang kompatibel dengan iOS 15 yang artinya perangkat dari iPhone 6S ke atas bisa kebagian iOS 15.4.

Sementara itu, iOS 15.4 juga diluncurkan bersama iPadOS 15.4 yang turut tersedia untuk semua model tablet iPad Pro, iPad Air generasi kedua dan yang terbaru, iPad mini generasi keempat dan yang terbaru, dan semuanya dari iPad dasar generasi kelima dan yang lebih baru.

Untuk mendapatkan pembaruan sistem operasi iOS 15.4, pengguna hanya perlu memeriksa pembaruan yang ada pada menu pengaturan di perangkat iPhone atau iPad. Caranya dengan membuka lebih dulu menu Pengaturan, lalu menu Umum, dan menu Pembaruan Perangkat Lunak.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar