ASUS TUF Gaming FX507
Aksesoris Berita

Keyboard Gaming Mekanikal Logitech G413 SE Segera Hadir di Indonesia, Ini Harganya

Logitech-G413-SE

Gadgetren – Logitech resmi meluncurkan keyboard gaming mekanikal terbarunya yang bernama Logitech G413 SE di mana hadir dalam dua versi yakni Full Size dan TKL (Tenkeyless) SE.

Kedua jenis keyboard gaming mekanikal ini bakal tersedia mulai bulan Februari 2022 di Indonesia melalui beberapa e-commerce yang menjadi partner resmi Logitech G. Masing-masing dibanderol seharga Rp999.000 untuk Logitech G413 SE dan Rp879.000 untuk Logitech G413 TKL SE. Semuanya mendapatkan garansi resmi selama dua tahun.

Secara fisik, untuk ukuran Full Size memiliki bobot 780 gram dengan ukuran dimensi sekitar 435 mm x 127 mm x 1,43 mm. Adapun versi Full Size menyediakan tombol Num Pad sedangkan versi TKL tidak menyediakannya.

Ukurannya versi TKL pun berbeda dengan dimensi 355 mm x 127 mm x 36,3 mm dan memiliki bobot 650 gram. Namun keduanya menggunakan kabel menjuntai yang sama untuk dihubungkan ke PC dengan jarak 1,8 meter melalui USB tipe 2.0.

Baik versi Full Size dan TKL mendukung Tactile Mechanical Switches yakni tombol keyboard dengan sistem sakelar mekanis taktil untuk menghadirkan pengalaman yang halus dalam permainan kompetitif dan FPS.

Selain itu, keyboard ini mengusung keycaps yang diklaim tahan lama karena terbuat dari PBT (Polybutylene Terephthalate) di mana memungkinkan memberikan ketahanan panas dan tidak mudah kering untuk kinerja game yang optimal selama masa pakai keyboard.

Logitech-G413-TKL-SE

Di samping itu, terdapat pencahayaan LED berwarna putih pada setiap tombol dan casing atas terbuat dari aluminium magnesium hitam. Tersedia pula tambahan enam tombol rollover anti-ghosting perfomance yang berarti beberapa tombol dapat ditekan secara bersamaan dan semua tercatat pada saat yang sama untuk memicu gerakan spesial dalam permainan.

Ujesh Desai selaku Vice President dan General Manager Logitech Gaming mengatakan bahwa Logitech telah menghabiskan banyak waktu dengan cermat dalam merancang keyboard gaming yang menghadirkan kinerja canggih dengan rangkaian fitur yang tepat.

“Dibuat dengan bahan yang kuat, tahan lama, dan fitur berkinerja tinggi, keyboard ini adalah pilihan yang sangat baik bagi para gamer yang menginginkan keyboard mekanis dengan harga yang terjangkau,” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar