Berita Smartphone

Ini Alasan Samsung Sematkan Kamera Utama 48MP di Samsung Galaxy A03

Samsung-Galaxy-A03-Header

Gadgetren – Menjadi handphone kelas pemula yang pertama kalinya membawa lensa utama 48 MP, Samsung Galaxy A03 diklaim mampu mengakomodasi kebutuhan membuat konten di TikTok maupun Instagram.

Hal ini disampaikan oleh Ricky Bunardi selaku Product Marketing Manager dari Samsung Electronics Indonesia. Ricky mengatakan bahwa untuk menjangkau lebih banyak pengguna di pasar entri yang mempunyai peluang besar, Samsung ingin menghadirkan perangkat yang bisa diandalkan oleh pengguna terutama di situasi saat ini yang serba digital.

Ricky menambahkan bahwa dari riset independen yang dilakukan oleh Samsung, pasar entri telah berhasil membuat pihaknya meraup keuntungan dengan perolehan 25 persen. Dengan hadirnya Galaxy A03 ini, Samsung ingin memberikan inovasi untuk segmen entri.

“Banyak juga teman di entri ini yang baru mulai mencoba konten dengan kamera belakang. Itulah alasan kenapa kita menyematkan kamera besar di belakang. Karena melihat riset dari yang kami lakukan, konsumen kami membutuhkan kamera belakang yang lebih banyak terutama di masa transisi digital. Sekarang penggunaan kamera belakang jauh lebih esensial seperti untuk meeting, belajar dari rumah,” ujar Ricky.

Namun begitu, Ricky menilai kamera depan Galaxy A03 sebesar 5 MP tetap bisa mencukupi kebutuhan foto selfie maupun panggilan video karena dibekali dengan aperture besar yakni f/2.2.

Berdasarkan penelusuran tim Gadgetren, diketahui bahwa Galaxy A03 memang memiliki resolusi kamera utama yang paling besar dibandingkan dua saudara lainnya yakni Galaxy A03 Core dan Galaxy A03s. Galaxy A03 Core memiliki lensa utama 8 MP sedangkan Galaxy A03s mempunya lensa utama 13 MP.

 Samsung-Galaxy-A03-Q-n-A.

Soal harga Galaxy A03 dibanderol di antara kedua saudaranya dengan varian terkecil RAM 3 GB dan ROM 32 GB dijual dengan harga Rp1.599.000.

Dengan kisaran harga yang hampir berhimpitan, Ricky menjelaskan bahwa pihaknya telah memberikan proporsi spesifikasi pada setiap perangkat tersebut berbeda-beda. Galaxy A03 juga tetap menawarkan baterai besar seperti dua saudaranya berkapasitas 5.000mAh dengan pengisian daya 7,75W.

Sampai dengan tanggal 26 Januari 2022, Galaxy A03 dijual melalui program flash sale dengan potongan harga Rp50.000 sehingga pembeli akan mendapatkan perangkat ini lebih murah dibandingkan dengan harga normal menjadi hanya seharga Rp 1.549.000 melalui situs Samsung.com atau e-commerce Shopee.

Selama periode tersebut, pembeli juga akan mendapatkan bonus gratis berupa original casing senilai Rp199.000.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar