ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

Bawa Intel Gen 12, Laptop Gaming MSI Crosshair 15 (B12U) Siap Sambangi Indonesia

MSI Crosshair 15 B12U

Gadgetren – Produsen laptop gaming asal Taiwan, MSI, dikabarkan akan segera memboyong laptop gaming MSI Crosshair 15 (B12U) ke Indonesia.

Laptop ini dirancang khusus untuk para penggemar game FPS yang tidak hanya menawarkan performa kencang lewat prosesor Intel Core Generasi ke-12 tetapi juga mengusung desain yang dikemas dalam edisi khusus yakni Rainbow Six Extraction.

MSI memastikan bahwa dalam waktu dekat akan segera membuka pre order laptop gaming MSI Crosshair 15 pada tanggal 24 Januari 2022 mendatang.

Pada saat pre order dibuka, laptop MSI Crosshair 15 akan bisa dipesan dengan penawaran yang menarik yakni “Time to Power Up” sampai dengan tanggal 15 Maret 2022..

Pada setiap pembeliannya, MSI Crosshair 15 akan dibundling dengan beberapa bonus seperti Color Box, game Tom Clancy’s Rainbow Six Extraction, Mouse pad, dan Gaming Mouse. Belum diketahui lebih jauh apakah bonus tersebut bisa didapatkan semua atau satu produk dengan satu unit bonus saja.

Secara kasat mata, MSI Crosshair 15 edisi Rainbow Six Extraction ini tampil dengan keyboard yang bisa bersinar melalui tiga warna. Warna pertama ialah kuning yang terang pada sisi atas keyboard, kemudian warna biru pada bawah keyboard dekat touchpad, dan warna kuning gradasi biru di pada bagian tengah.

Keyboard MSI Crosshair 15 akan memiliki key travel 15mm yang pada tombol tertentu akan mengeluarkan warna unik disebut Spectrum Backlight Keyboard.

Contohnya tombol huruf W, A, S, D akan berwarna kuning sedangkan tombol arah atau arrow key akan muncul warna hijau dan deretan tombol Esc berwarna hitam dengan bingkai kuning.

MSI-Crosshair-15-Keyboard

Personalisasi lampu keyboard ini juga bisa diatur melalui aplikasi bawaan MSI Center. Selain itu lewat aplikasi tersebut, pengguna dapat mengelola mode gaming yang diinginkan, performa, dan pilihan menu lainnya.

Adapun prosesor Intel Core Gen 12 yang meliputi dua varian antara lain i7 dan i9 pada MSI Crosshair 15 akan dipasangkan dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3070 Ti GDDR6 8 GB serta akan didukung oleh RAM DDR4 yang terdiri dari 2 SO-DIMM dengan kapasitas maksimal 64 GB dan SSD M.2 NVMe PCIe Gen4.

Komponen prosesor dan kartu grafis juga akan mendapatkan sistem pendinginan Cooler Boost 5 yang disokong oleh lima kipas dan dua pipa untuk mengoptimalkan laptop agar tetap adem saat bekerja menjalankan game berat.

MSI-Crosshair-15-Spek

Sistem operasinya akan menjalankan Windows 11 Home atau Windows 11 Pro. Sementara untuk aspek tampilannya akan tebar pesona dengan layar berukuran 15,6 inci beresolusi QHD (2560 x 1440 piksel) yang mendukung panel IPS, 100% DCI-P3, dan refresh rate 165Hz.

Pada bagian layarnya juga akan tersemat kamera HD beresolusi 720p pada 30fps. Baterainya akan berkapasitas 90Whr yang dilengkapi oleh adapter 240W.

Bobot laptop ini mencapai 2,25kg dengan dimensi 359 x 259 x 26,9mm dan akan menggunakan audio Hi-Res dan bersertifikasi Nahimic by SteelSeries.

Fitur konektivitasnya akan dibekali oleh Wi-Fi 6 Gig+ dan Bluetooth v5.2, serta akan memiliki port yang terbilang lengkap seperti 1x Mic-in atau Headphone-out Combo Jack, 1x USB 2.0 Type-A, 1x RJ45, 1x HDMI yang dapat menampilkan resolusi 4K pada 60Hz, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-C, dan 2x USB 3.2 Gen 1 Type-A.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar