Berita Wearable

Garmin Venu 2 Plus Resmi Dijual di Indonesia, Bisa Untuk Telepon!

Garmin-Venu-2-Plus-2

Gadgetren – Memasuki tahun 2022, Garmin Indonesia dikabarkan telah menghadirkan jam tangan pintar terbaru yang bernama Venu 2 Plus.

Dibanderol dengan harga Rp 7.489.000, Venu 2 Plus saat ini sudah bisa dibeli secara luring maupun daring di Garmin Brand Store, Urban Republic, Tokopedia, Blibli, dan Shopee.

Sebagai penawaran menarik, pembelian di toko offline menggunakan BCA, Mandiri, DBS dan BRI akan berkesempatan mendapatkan cashback hingga Rp 500.000 dan cicilan 0% hingga 18 bulan. Sementara itu untuk pembelian secara daring, Garmin juga memberikan cashback hingga Rp 500.000 dengan kuota terbatas.

Bicara soal spesifikasinya, Venu 2 Plus membawa peningkatan dari Venu 2s lewat fitur baru berupa panggilan telepon dengan menekan satu tombol. Selain itu, Venu 2 Plus turut memberikan fitur baru berupa dukungan asisten suara yang kompatibel dengan Siri, Google Assistant atau Bixby.

Asisten suara pada Venu 2 Plus bisa digunakan untuk mengirim pesan, mengajukan pertanyaan, mengontrol perangkat rumah pintar yang kompatibel, dan masih banyak lagi. Secara kasat mata, asisten kebugaran ini mengusung ukuran diameter 43mm.

Pada bagian bingkai dan bodinya terbuat dari bahan besi tahan karat yang ditemani oleh tali berbahan silikon berukuran 20mm yang mana dapat diganti sesuai dengan selera masing-masing. Dari segi tampilan, Venu 2 Plus memiliki ukuran layar 1,3 inci berpanel AMOLED yang pengoperasiannya bisa lewat sentuhan.

Agar tahan terhadap goresan atau benturan yang tidak disengaja, layar Venu 2 Plus telah dilindungi oleh lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 3. Layarnya juga mendukung mode Always-on Display dan resolusi 416 x 416 piksel.

 Garmin-Venu-2-Plus

Baterainya diklaim mampu bertahan hingga 9 hari dalam mode jam tangan pintar dan bertahan hingga 8 jam dalam mode GPS + Musik. Untuk pengisian ulang baterai selama waktu 10 menit dapat memberikan 1 hari masa pakai pada mode jam tangan pintar atau satu jam masa pakai baterai GPS + musik.

Beragam teknologi pemantauan kesehatan selama seharian penuh juga telah diberikan ke dalam jam tangan pintar yang satu ini. Di antaranya pemantau detak jantung beserta fitur peringatan yang dapat dikonfigurasi oleh pengguna, baik pembacaan tinggi maupun rendah.

Selain itu, Venu 2 Plus turut membawa fitur yang sudah ada pada pendahulunya berupa pemantauan tidur dengan skor tidur dan informasi tambahan yang dihasilkan oleh teknologi Firstbeat Analytics. Kemudian dapat mengukur aktivitas pernapasan, usia kebugaran, pernapasan, Pulse Ox atau kadar oksigen dalam darah, tingkat stres, hidrasi, hingga pelacakan siklus menstruasi dan pelacakan kehamilan.

Lewat jam tangan pintar ini, pengguna juga bisa mengetahui seberapa penuh energi tubuh mereka terisi dengan pemantauan energi Body Battery yang kemudian dapat dibagikan dengan fitur Health Snapshot.

Garmin-Venu-2-Plus-3.

Tak lupa, Venu 2 Plus menyediakan lebih dari 25 aplikasi bawaan dengan dukungan GPS untuk olahraga seperti berjalan, berlari, High Intensity Interval Training (HIIT), bersepeda, berenang di kolam renang, pilates, yoga, panjat tebing dalam ruang, mendaki, latihan kekuatan dengan peta otot, dan masih banyak lagi.

Pengguna juga bisa membuat jadwal olahraga yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing dengan lebih dari 1.400 pola latihan yang beberapa olahraga mampu menampilkan 75 animasi untuk kardio, yoga, kekuatan, HIIT, dan pilates.

Untuk menanggulangi kecelakaan pada saat olahraga, fitur keamanan dan pelacakan Garmin turut disediakan yang mana sistem akan mengirim pesan beserta lokasi pengguna ke kontak darurat yang telah diatur jika mendeteksi suatu insiden.

Selain mendukung kesehatan, Venu 2 Plus memiliki aplikasi musik bawaan yang bisa muat hingga 650 lagu dari Spotify, Amazon Music, dan Deezer. Tak ketinggalan untuk mengatur personalisasi profil, pengguna bisa memasang aplikasi Garmin Connect yang tersedia di Google Play Store maupun Apple Store.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar