Aplikasi Berita

Gojek Punya Standar Layanan Baru Untuk Mitra Driver GoCar, Apa Itu?

GoCar-dengan-Standar-Layanan-Baru.

Gadgetren – Memasuki tahun 2022, Gojek menghadirkan inovasi baru untuk memberikan kenyamanan dan keamanan penggunanya lewat standar baru untuk driver GoCar.

Apabila kita terbiasa melihat mitra driver GoCar beroperasi menggunakan pakaian kasual, driver GoCar akan secara kompak mengenakan seragam resmi dari Gojek.

Selain penggunaan seragam, Gojek juga akan memberikan kartu identitas khusus untuk setiap driver GoCar yang bisa dilihat oleh penumpang dalam unit kendaraan saat perjalanan berlangsung. Tak hanya itu saja, Gojek akan menambahkan standar hospitality atau keramahtamahan.

Standar ini bertujuan untuk membuat penumpang nyaman dan aman karena driver didorong lebih proaktif menanyakan kebutuhan penumpang misalnya terkait pengaturan suhu pada pendingin di dalam kendaraan.

Amanda Parikesit selaku Head of Global Transport Marketing Gojek menyampaikan bahwa standar layanan baru berupa seragam, identitas, dan keramahtamahan ini sudah berjalan sejak kuartal empat tahun 2021.

Gojek-GoRide-dan-GoCar-Protect-Feature

Di samping standar layanan baru, Gojek juga akan menyediakan proteksi tambahan bernama PerjalananAman+ yang berkolaborasi dengan Prodigi dan Asuransi Sinarmas Jiwa.

Proteksi ini akan memberikan perlindungan tambahan bagi penumpang hingga Rp 350 juta hanya dengan membayar premi tambahan sebesar seribu Rupiah sebagai pelengkap asuransi perjalanan dasar yang sudah tersedia.

Para mitra driver di tahun 2022 juga akan menerima modul pelatihan lewat aplikasi agar dapat melayani lebih baik untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan penumpang. Modul tersebut mengusung beragam topik mulai dari pelayanan, keamanan berkendara, hingga pencegahan kekerasan seksual.

Meneruskan program proteksi kesehatan yang telah dibawa sejak 2021 untuk penanganan COVID-19, Gojek kemudian akan memperluas layanan GoRide dan GoCar Protect+ yang sudah hadir di Jabodetabek, Bandung, dan Bali ke kota-kota operasional utama.

Sebagai contoh, layanan GoCar Protect+ akan disediakan fasilitas Air Purifier dari Sharp yang diklaim mampu dapat membunuh 91,3 persen virus di udara dalam waktu 30 detik untuk memastikan mobilitas yang aman bagi pengguna.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar