Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y33s – Layak Pinang di Masa Sekarang?

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y33s - Header

Gadgetren – Meskipun pilihan di pasar menengah semakin banyak, vivo Y33s tetap bisa menjadi opsi pas bagi kamu yang membutuhkan perangkat untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan harian.

Handphone yang meluncur secara diam-diam pada tanggal 11 Oktober 2021 tersebut soalnya mempunyai beberapa hal menarik seperti kamera beresolusi tinggi, baterai besar, RAM luas, dan tak lupa desain menawan.

Hanya saja dengan banderol harga senilai Rp 3.399.000, handphone tersebut harus kehilangan beberapa hal yang mana di antaranya termasuk pengisian super cepat, proteksi tahan air dan debu, maupun SoC lebih mumpuni.

Lalu apakah handphone menengah buatan vivo tersebut memang layak untuk dipertimbangkan? Setiap orang tentu mempunyai preferensi berlainan dalam hal ini sehingga bakal berbeda-beda jawabannya. Supaya bisa memastikan apakah perangkat tersebut layak dipertimbangkan atau tidak, berikut rincian mengenai kelebihan dan kekurangan vivo Y33s berdasarkan spesifikasi teknisnya.

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y33s

Kelebihan

Seperti yang sudah saya singgung di atas, vivo Y33s mempunyai dukungan fotografi yang sangat baik. Handphone tersebut tercatat membawa kamera utama berlensa tiga dengan konfigurasi 50MP, makro 2MP, dan kedalaman 2MP.

Dengan konfigurasi tersebut, gambar yang dihasilkan akan berkualitas cukup baik. Lensa beresolusi hingga 50MP secara teknis mampu membuat foto tetap terlihat maksimal ketika kita harus mencetaknya ke dalam kertas berukuran sangat besar.

Kamera depan pada vivo Y33s juga sudah mempunyai resolusi yang standar yang diklaim dapat digunakan untuk mengabadikan gambar diri dengan kualitas HD. Selain itu vivo pun membekalinya dengan berbagai macam mode pengambilan gambar yang bisa mempercantik hasil foto seperti Super Night Mode, Super Night Selfie, Eye Autofocus, maupun Stylish Night Filters.

Berburu momen terbaik juga tak perlu khawatir saat menggunakan handphone tersebut. Baterai berkapasitas hingga 5.000mAh yang mempersenjatainya tentu mampu mengakomodasi setiap kebutuhan pengguna dalam kehidupan sehari-hari termasuk untuk fotografi.

Apalagi di sisi lain, handphone tersebut dilengkapi dengan teknologi vivo Energy Guardian (VEG) yang diklaim mampu memberikan pengoptimalan pemakaian daya secara lebih efisien serta Reverse Charging untuk mengisi perangkat lain.

Kemampuan multitasking dari vivo Y33s juga tak boleh diragukan lagi. Selain sudah mempunyai dukungan RAM berkapasitas 8GB, handphone tersebut pun mempunyai teknologi Extended RAM yang bisa memberikan tambahan hingga 4GB dengan mengambil sebagian ruang dari penyimpanan 128GB miliknya.

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y33s - Desain

Desain dan warna vivo Y33s juga cukup menarik terkhusus bagi saya pribadi karena vivo seolah membawa rancangan handphone premiumnya ke dalam perangkat tersebut meskipun menggunakan bahan material yang berbeda.

Handphone menengah tersebut hadir dengan balutan warna Mirror Black dan Midday Dream. Bodi belakangnya pun terlihat trendi tanpa pemindai sidik jari karena sensor disematkan di bagian samping bersama tombol power.

Satu lagi yang lupa saya sebutkan di bagian atas, handphone tersebut pun mempunyai dukungan layar cukup baik. Panel 6,58 inci yang digunakannya sudah mempunyai resolusi Full HD+ (2408 × 1080 piksel) dan refresh rate hingga 90Hz.

Selain itu, handphone tersebut juga mengemas fitur-fitur tambahan yang cukup komplit. Kita bisa menemukan beberapa hal seperti NFC, jack audio, slot microSD hingga 1TB, Akselerometer, maupun Giroskop.

Kekurangan

Berbagai macam kelebihan tersebut sayangnya harus diimbangi dengan beberapa hal untuk menekan biaya, termasuk salah satu di antaranya kita tidak akan menemukan teknologi pengisian daya super cepat di dalam handphone tersebut.

Absennya teknologi ini bakal membuat proses pengisian daya semakin lama. Baterai berkapasitas 5.000mAh miliknya tentu memerlukan dukungan lebih tinggi dari 18W yang notabene kini dipakai oleh handphone tersebut.

Proteksi tahan debu dan air yang mulai diperkenalkan oleh sejumlah perangkat di kelas menengah juga harus absen dari pengembangan handphone. Oleh karena itu, kita tentu harus lebih berhati-hati saat menggunakannya saat gerimis atau bahkan hujan lebat.

MediaTek Helio G80 yang diandalkan oleh vivo Y33s juga bukan SoC terbaik di rentang Rp 3 jutaan meskipun sebenarnya sudah cukup untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan seperti berkomunikasi, berselancar di media sosial, hingga sesekali bermain game.

Tinggalkan Komentar