ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

Tampil Modern, Dell XPS 13 Plus Resmi Dipamerkan dengan Intel Gen 12

Dell-XPS-13-Plus-Header.

Gadgetren – Dell Technologies turut meramaikan ajang Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas dengan membawa laptop premium terbaru yang lewat Dell XPS 13 Plus. Secara kasat mata, laptop ini memiliki bodi yang ringan dan tipis.

Selain itu Dell XPS 13 Plus juga tampil dengan desain yang lebih modern dan minimalis yang mana dirancang untuk segmen pasar anak muda yang menginginkan laptop trendi namun tetap menawarkan performa kencang.

Hal ini dibuktikan pada bagian dalam jeroannya. Dell XPS 13 Plus telah ditenagai oleh generasi terbaru dari prosesor Intel yakni Generasi ke-12. Prosesor ini diklaim mampu menghadirkan aliran udara yang 55 persen lebih baik tanpa perlu meningkatkan kebisingan atau suhu laptop.

Sementara untuk layarnya mengusung InfinityEdge yang menampilkan empat sisi seolah-olah terlihat tanpa bingkai. Lalu layarnya menggunakan panel OLED yang mempunyai resolusi hingga 4K+ serta mendukung fitur Eyesafe untuk mengurangi emisi cahaya biru berbahaya.

Terdapat pula dukungan empat speaker untuk menghasilkan suara yang hidup untuk menikmati musik, film maupun untuk telekonferensi video. Adapun dua pengeras suara aktif terletak di bawah keyboard, sedangkan dua pengeras suara lainnya tersembunyi di bagian dasar laptop.

Dell-XPS-13-Plus

Tak lupa, sokongan baterai telah diberikan fitur khusus berupa Express Charge 2.0 yang memungkinkan mengisi daya laptop hingga 80% dalam waktu kurang dari satu jam. Selanjutnya, keyboard laptop Dell XPS 13 Plus menawarkan keycaps lebih besar atau dikenal dengan desain zero-lattice.

Dengan demikian, keyboard laptop ini tampak bersih dengan warna putih, nyaman untuk ditekan, dan mulus. Baris teratas keyboard untuk deretan fungsi tombol media Esc, F1, F2, dan seterusnya kini menyatu dengan bodi laptop dengan tampilan lampu.

 Dell-XPS-13-Plus-dengan-Intel-Gen-12.

Touchpad yang tersedia pada Dell XPS 13 Plus lebih sederhana yang terbuat dari kaca dengan respon haptic di setiap sentuhan. Pilihan warna laptop ini antara lain warna terang atau Platinum dan gelap atau Graphite.

Dalam merancang laptop ini, Dell juga melakukan produksinya dengan mengacu pada kepedulian lingkungan untuk mengurangi limbah yang tidak terpakai dan total jejak karbon perusahaan.
Kemasan laptop kabarnya dibuat dari bahan yang ramah lingkungan atau 100 persen berkelanjutan untuk meningkatkan potensi daur ulangnya.

Dell XPS 13 Plus bakal tersedia secara global pada musim semi tahun 2022 atau bulan Juli-September  yang akan menjalankan sistem operasi Windows 11 atau Ubuntu 20.04. Dilansir dari laporan The Verge, laptop ini dijual mulai 1.199 USD atau sekitar 17,2 jutaan rupiah.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar