Aksesoris Berita

Semakin Jernih, OPPO Enco Air 2 Resmi Dirilis di Pasar Tiongkok

OPPO-Enco-Air-2

Gadgetren – OPPO dikabarkan telah meluncurkan perangkat audio TWS terbaru di pasar Tiongkok yang bernama OPPO Enco Air 2. Informasi ini dilansir oleh tim Gadgetren dari laporan Gadgets 360.

Suksesor dari OPPO Enco Air ini memiliki tampilan yang unik di mana wadah casing-nya terbuat dari bahan transparan seperti jelly. Bobot secara keseluruhan dengan casing sekitar 39,9 gram. Dua earbud OPPO Enco Air 2 mengusung bentuk menyerupai AirPods 1 dan 2 buatan Apple dengan gagang menjuntai ke bawah telinga.

Tersedia dalam dua varian warna putih, biru, hijau, dan hitam, OPPO Enco Air 2 diklaim mampu memutar musik hingga 24 jam lamanya serta didukung oleh konektivitas Bluetooth 5.2 yang menyediakan transmisi ganda berlatensi rendah mencapai 94ms untuk mengoptimalkan pengalaman bermain game tanpa suara yang terputus.

Untuk mentransmisikan suara lebih baik, earbud ini turut mendukung fitur codec atau software untuk mengolah sinyal audio berupa Bluetooth AAC (Advanced Audio Coding) dan SBC (Sub-band Codec) dengan frekuensi antara 20Hz hingga 20.000Hz.

Earbud ini juga dibekali oleh driver yang telah ditingkatkan dari generasi sebelumnya yakni 13,4mm sehingga memungkinkan hasil suara lebih jernih dengan suara bass semakin terasa. Menurut laporan Gadgets 360, OPPO Enco Air 2 bahkan memiliki fitur bass tersendiri untuk memberikan pengalaman mendengarkan bass lebih berirama.

OPPO-Enco-Air-2

Lebih jauh, terdapat pengaturan untuk dapat menghasilkan efek suara bas yang dipersonalisasi sesuai keinginan pengguna terdiri dari dua Enco Live Tunings yakni Pure Bass dan Melodious Voice. Kemudian tuner akustik Blu-Ray OPPO untuk memberikan keseimbangan suara yang lebih baik.

Soal kapasitas baterainya, setiap earbud memiliki baterai sebesar 27mAh yang diklaim dapat menyajikan pemutaran musik selama 4 jam dengan sekali pengisian daya. Sementara kapasitas baterai casing OPPO Enco Air sebesar 440mAh yang bisa diisi penuh dengan kabel USB Type-C dalam waktu 2 jam.

OPPO juga masih membawa fitur ketahanan air dengan sertifikasi IPX4 sehingga membuat kedua earbud OPPO Enco Air 2 dapat bertahan dari cipratan air. Adapun harga OPPO Enco Air 2 dibanderol 199 Yuan atau setara dengan Rp450.000.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar