Berita Tablet

Keren! ASUS Rilis Tablet Gaming ROG Flow Z13 dengan NVIDIA GeForce RTX 3050 Ti

ASUS-ROG-Flow-13-konsol-game

Gadgetren – Mengisi kekosongan pasar gaming untuk segmen tablet, ASUS Republic of Gamers (ROG) melalui ajang Consumer Electronic Show (CES) 2022 dikabarkan telah memperkenalkan ROG Flow Z13.

Tablet ini juga ditemani oleh GPU eksternal yakni ROG XG Mobile yang bisa dihubungkan ke tablet ROG Flow Z13 lewat kabel khusus bawaannya. ROG XG Mobile generasi baru ini juga dapat digunakan untuk ROG Flow X13 yang sebelumnya telah hadir lebih dulu.

Secara fisik, tablet gaming ini memiliki bobot 1,1 kilogram dengan ketebalan hanya 12mm. Dengan bobotnya yang ringan, tablet ini memiliki kapasitas baterai 56WHrs yang dapat diisi dayanya melalui kabel USB Type-C yang dilengkapi fitur pengisian cepat di mana dapat mengisi hingga 50 persen hanya dalam waktu 30 menit saja.

Pada aspek tampilan, ROG Flow Z13 menawarkan dua pilihan layar yang mencakup 4K 60Hz dengan color gamut 85% DCI-P3 dan Full HD 120Hz dengan color gamut 100% sRGB. Keduanya memiliki rasio layar 16:10, tingkat kecerahan 500 nits, Dolby Vision, dilindungi lapisan antigores Corning Gorilla Glass, Adaptive-Sync, dan mengantongi sertifikasi PANTONE Validated.

Bagian dalam jeroannya ditenagai oleh Intel Core i9-12900H 45W untuk varian tertinggi dan dipadukan oleh kartu grafis NVIDIA RTX 3050 Ti 40W. Kemudian prosesor tersebut juga turut dibekali oleh RAM LPDDR5 berkapasitas 16 GB yang memiliki kecepatan 5200Mhz dan SSD hingga 1TB.

Agar komponen yang ada di dalam tablet suhunya tetap normal meski bekerja berat, tablet ini mendukung sistem pendinginan dengan kipas pendingin yang didesain khusus oleh ASUS dengan ketebalan 0,15mm.

ASUS-ROG-Flow-13-dan-ROG-XG-Mobile

Keyboard berserta touchpad juga disediakan untuk memberikan pengalaman penggunaan tablet yang multitasking dengan key travel 1,7mm dan Aura Sync. Keyboard tersebut dapat dilepas dan dipasang ke tablet melalui keyboard connector.

Soal audio, tablet ini memiliki dua speaker Hi Res dan Dolby Atmos untuk menghadirkan suara yang hidup layaknya berada dalam teater bioskop. Bahkan terdapat fitur Al (Artificial Intelligence) Noise Cancelation yang mampu meredam suara di sekitar pengguna pada saat melakukan telekonferensi video.

Fitur-fitur pendukung ROG Flow Z13 lainnya terbilang lengkap seperti USB Type A, USB Type C, USB Thunderbolt 4, HDMI, microSD, audio jack 3,5mm, sensor fingerprint yang terletak di tombol Power, serta ROG Armoury Crate untuk mengontrol dan mengatur sistem, visual, dan penggunaan baterai.

Tinggalkan Komentar