Aplikasi Tips dan Trik

Jangan Panik! Ini Cara Mengganti Email Akun Instagram dengan Alamat Baru

Cara Mengganti Email Akun Instagram

Gadgetren – Untuk bisa menggunakan Instagram, tentunya kamu membutuhkan email aktif agar dapat membuat akun, memverifikasi, dan masih banyak lagi.

Selanjutnya, kamu pun akan login dengan email tersebut seterusnya untuk mengakses akun di aplikasi maupun situs Instagram.

Apabila terjadi masalah di akun Instagram, kamu akan menggunakan email utama agar bisa memperbaikinya dengan menggunakan opsi yang disediakan seperti reset password ketika lupa.

Namun pastinya kamu akan kerepotan apabila tiba-tiba email tersebut mengalami masalah atau sudah tidak aktif lagi. Selagi kamu masih bisa login di Instagram, sebaiknya mengganti email tersebut dengan alamat baru agar tidak terjadi masalah di kemudian hari.

Selain itu, Instagram pun telah menyediakan proses yang mudah di mana kamu cukup memverifikasi melalui petunjuk yang ada agar akun Instagram menggunakan email yang baru.

Cara Mengganti Email Akun Instagram

  1. Buka aplikasi Instagram dan login akun
  2. Pilih menu Profile berikon foto profil di bagian kanan bawah
  3. Pilih menu Options berikon tiga garis di bagian kanan atas
  4. Pada menu pop-up yang muncul, pilih Settings
  5. Selanjutnya, pilih menu Account dan akses menu Personal information
  6. Tekan bagian e-mail Address
    Ganti email Instagram Part 1
  7. Ganti email lama dengan yang baru di halaman Change email
  8. Tekan tombol Ok berikon Checklist di bagian kanan atas
  9. Selanjutnya muncul kotak dialog yang menyuruh kamu untuk mengecek link konfirmasi pada email baru untuk verifikasi
  10. Setelah kamu menekan link konfirmasi di email, maka secara otomatis email akan terganti di akun Instagram
    Ganti email Instagram Part 2

Pada saat kamu kembali ke halaman Personal information di Instagram, maka hanya email terbaru yang muncul. Hal ini menandakan bahwa proses pergantian telah berhasil dilakukan.

Sebagai tambahan, kamu juga dapat mengganti nomor telepon, jenis kelamin, dan tanggal lahir di halaman Personal information. Untuk perubahan nomor telepon, kamu akan mendapatkan SMS notifikasi konfirmasi pergantian ke nomor baru.

Namun apabila kamu ingin mengganti biodata yang hadir pada halaman Profile, maka dapat menggunakan menu Edit Profile yang berisikan kolom name, username, pronouns, situs, informasi, page, category, contact options, action buttons, dan profile display.

Kolom name sendiri dapat diisi nama lengkap sementara kolom username bisa digunakan untuk nama akun utama Instagram yang biasanya dapat langsung dicari di menu Search.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar