Tips dan Trik

Cara Menghapus Akun Google dari Handphone Atau Perangkat Android Lainnya

Cara Menghapus Akun Google di Android

Gadgetren – Akun Google merupakan salah satu bagian terpenting dari sebuah handphone Android agar kamu bisa mendapatkan akses penting mulai install aplikasi dari Google Play Store, akses layanan Gmail, dan masih banyak lagi.

Menariknya lagi, kamu juga bisa menambahkan lebih dari satu akun Google dalam satu perangkat bersistem operasi Android. Dengan begitu, kamu bisa melakukan sinkronisasi data kalender, kontak, dokumen, Gmail, dan lainnya dari beragam akun Google yang kamu miliki.

Sebagai tambahan, akun Google juga memudahkan kamu untuk mengunggah atau menyimpan data di Google Drive. Selain itu, akun ini juga dapat dimanfaatkan untuk menyimpan foto-foto penting di Google Photos.

Bahkan dengan akun Google, kamu bisa mengatur metode pembayaran saat membeli aplikasi atau langganan streaming di perangkat Android. Untungnya kamu juga bisa menghapus akun Google yang ada dari perangkat Android apabila sudah tidak dibutuhkan.

Membersihkan perangkat lama dari akun Google menjadi hal penting ketika ingin menjual atau memberikannya sehingga sinkronisasi data penting tidak lagi akan terhubung ke perangkat tersebut.

Nah untuk menghapus akun Google di perangkat Android, kamu bisa mengikuti langkah-langkah mudah berikut.

Cara Menghapus Akun Google dari Perangkat Android

  1. Buka aplikasi Settings bawaan perangkat Android
  2. Selanjutnya, pilih Users & accounts
  3. Masuk ke menu Google
  4. Pilih salah satu akun Google yang akan dihapus
  5. Pada halaman Account and sync, tekan tombol Options berikon titik dua di bagian kanan atas layar
  6. Pilih Remove account
  7. Pada kotak dialog yang muncul, tekan Remove account
  8. Secara otomatis akun Google tersebut akan terhapus dari perangkat Android

Hapus Akun Google di Android Setting

Apabila kamu ingin menghapus akun Google lainnya, maka dapat mengikuti langkah serupa pada akun tersebut. Jika semua akun Google dihapus atau tidak terhubung dengan perangkat tersebut, maka nantinya tidak dapat akses Google Play Store, Gmail, dan lainnya.

Tentunya kamu juga dapat dengan mudah menambahkan akun Google kembali melalui menu Add another account yang bisa ditemukan saat membuka aplikasi Google Play Store atau Gmail.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar