ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Perangkat Pintar

Dua Monitor Premium Terbaru dari LG Akan Diperkenalkan Dalam Ajang CES 2022

LG-UltraFine-1

Gadgetren – Dalam ajang Consumer Electronic Show 2022 mendatang, LG dikabarkan akan segera memperkenalkan dua monitor premium terbaru mencakup LG UltraFine Display (32UQ85R) dan LG DualUp Monitor (28MQ780).

CES 2022 merupakan perhelatan terbesar teknologi dunia yang rutin digelar setiap tahun. Lantaran masih pandemi COVID-19, kedua produk tersebut pun akan dipresentasikan melalui konferensi pers virtual oleh LG pada tanggal 4 Januari 2022.

Menurut keterangan tertulis dari situs resmi LG, LG UltraFine dan LG DualUp dibuat untuk memenuhi kebutuhan pengguna profesional di seluruh dunia baik yang bekerja di rumah maupun kantoran seperti kreatif dan pemrograman.

Secara fisik, bodi kedua monitor ini menawarkan desain yang ramping dan praktis. Aspek tampilannya masing-masing mengusung spesifikasi yang berbeda. Namun keduanya dibekali oleh DCI-P3 98 persen, panel Nano IPS, waktu respon 5ms, dan membawa desain tanpa bingkai dengan sedikit dagu di bagian bawah layarnya.

Dengan dukungan DCI-P3 98 persen, konten pada layar kedua monitor ini mampu menampilkan warna hitam pekat dan warna cerah yang akan tampak nyata di kondisi ruangan dengan pencahayaan apapun. Untuk LG UltraFine memiliki kedalaman warna hitam pada panel IPS sehingga akan menampilkan gambar dengan warna hitam yang realistis.

LG-DualUp-2

LG UltraFine membawa layar berukuran 31,5 inci yang memiliki resolusi 4K UHD (3840 x 2160 piksel), aspek rasio 16:9, tingkat kecerahan 400 nits, HDR400, dan rasio kontras 2000:1.

Untuk LG DualUp mengusung layar dengan bentang 27,6 inci yang beresolusi QHD (2560 x 2880 piksel) serta dilengkapi oleh aspek rasio 16:18, tingkat kecerahan 300 nits, HDR10, dan rasio kontras 1000:1.

Port yang telah diberikan ke bodi kedua monitor ini mencakup USB Type-C, 2x HDMI, 1x Display Port, dan USB Hub. Kedua monitor ini dapat diletakkan dengan cara berdiri menggunakan stand dan dapat diatur ke berbagai arah.

Untuk layar LG UltraFine bisa diubah dengan tiga mode yakni diputar ke kiri ke kanan yang dikenal sebagai pivot. Lalu height atau menjadi bentuk vertikal dan tilt atau keatas ke bawah. Sedangkan LG DualUp memilik ketiga mode tersebut dengan tambahan mode swivel di mana lehernya bisa diputar.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar