ASUS TUF Gaming FX507
Aksesoris Berita

Dijual Seharga 500 Ribu Rupiah, Mouse ASUS MD100 Tampil dengan Beragam Warna Menarik

ASUS-MD100

Gadgetren – ASUS MD100 adalah mouse terbaru dari ASUS yang kini sudah tersedia di pasar Indonesia dengan harga Rp499.000. Secara fisik, mouse mungil ini mengusung bobot yang ringan sekitar 57 gram dengan dimensi 107 x 60 x 27,8 mm dan panjang 3 cm.

Varian warna yang tersedia untuk ASUIS MD100 tampil cerah dan beragam yang meliputi Quiet Blue, Solar Blue, Lilac Mist Purple, dan Brave Green.

Menurut keterangan tertulis yang diterima oleh tim Gadgetren, ASUS merekomendasikan mouse dengan varian warna yang menyegarkan mata ini cocok untuk menemani laptop ASUS ZenBook atau ASUS VivoBook karena memiliki segmen menyasar anak muda.

Untuk melindungi pengguna dari bahaya bakteri, mouse ASUS MD100 telah menggunakan lapisan AntiBacterial Guard melalui sertifikasi ISO 22196:2011 yang mana berarti telah dilakukan pengukuran terhadap aktivitas bakterial pada permukaan plastik dan permukaan padat lainnya.

ASUS telah membuktikan melalui pengujian lab pihak ketiga, lapisan tersebut secara ilmiah diklaim mampu meredam pertumbuhan bakteri hingga 99 persen dalam waktu 24 jam sehingga permukaan mouse tetap bersih dan higienis.

Tak hanya itu, bagian bawah mouse juga telah didukung bahan 100 persen PTFE gaming grade untuk memastikan kursor mouse bisa bergeser dengan sangat mulus di permukaan rata. Mouse ini juga memiliki daya tahan hingga 3 kali lipat lebih lama dibanding dengan mouse kantoran tradisional.

Berdasarkan pengujian internal ASUS, mouse ini sanggup bertahan hingga 10 juta kali klik. Menariknya, saat diklik noise level yang dihadirkan oleh mouse ini hanya sebesar 20 desibel. Hal ini jauh lebih pelan dibandingkan dengan suara bisikan yang sekitar 30 desibel atau suara orang berbicara yang rata-rata mencapai 60 desibel.

ASUS-MD100-warna

Agar bisa terhubung ke laptop, mouse ini dibekali oleh Bluetooth dan WiFi 2.4GHz. Selain itu, di bagian bawah bodi mouse terdapat lampu indikator yang menjelaskan koneksi yang sedang digunakan oleh mouse.

Jika LED indikatornya menyala berwarna hijau, berarti mouse sedang terhubung menggunakan frekuensi WiFi 2.4GHz. Tetapi indikatornya berwarna biru, maka mouse sedang terhubung menggunakan konektivitas Bluetooth. Sementara LED yang menyala berwarna merah menandakan bahwa baterai yang sedang digunakan di dalam mouse hampir habis.

Masa aktif baterainya bisa mencapai 12 bulan dan tergantung metode pemakaian penggunanya. Kepekaan mouse pun bisa diatur mulai dari 800, 1000 ataupun 1600 DPI dan bisa dihubungkan ke laptop dalam jarak 10 meter dari laptop yang digunakan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar