Aksesoris Berita Wearable

Redmi Watch 2 Lite dan Redmi Buds 3 Lite Dijual Secara Terbuka di Indonesia

Redmi-Watch-2-Lite

Gadgetren – Dua produk Xiaomi yang mencakup Redmi Watch 2 Lite dan Redmi Buds 3 Lite dikabarkan telah resmi dijual secara terbuka di Indonesia.

Kini kita bisa mendapatkan keduanya secara daring di Mi.com dan Shopee. Untuk Redmi Buds 3 Lite bisa didapatkan juga di Akulaku, Blibli, Bukalapak, Lazada, dan Tokopedia. Selain itu keduanya bisa dibeli secara luring melalui Xiaomi Store terdekat.

Soal harganya di Indonesia sama-sama terbilang terjangkau, Redmi Watch 2 Lite dibanderol seharga Rp 849.000 sementara Redmi Buds 3 Lite dilepas Rp 249.000.

Redmi Watch 2 Lite merupakan jam tangan pintar yang mengusung layar berukuran 1,55 inci yang mampu menampilkan konten berwarna dengan resolusi HD (360 x 120 piksel) dan berpanel TFT. Untuk mengakses beragam pilihan menu, kita hanya perlu menyentuh pada layarnya saja.

Di bagian kanan layar terdapat tombol kecil berwarna silver yang berfungsi sebagai tombol back navigasi kembali ke tampilan sebelumnya. Berbagai macam aktivitas olahraga bisa dicatat lewat jam tangan pintar ini dengan lebih dari 100 mode latihan tersedia.

Redmi Watch 2 Lite juga mendukung aplikasi pihak ketiga seperti Strava untuk membantu kita merekam aktivitas olahraga seperti lari, sepeda, dan jalan santai. Berkat mengantongi sertifikasi 5ATM, asisten kebugaran ini bisa diajak berenang hingga kedalaman air mencapai 50 meter.

Sensor optik PPG telah diberikan ke bodi perangkatnya yang mana berfungsi untuk memonitor detak jantung, aktivitas tidur, tingkat stress, hingga mengukur kadar oksigen dalam darah (SpO2) agar data dapat dicatat lebih baik.

Kapasitas baterai Redmi Watch 2 Lite sebesar 262 mAh yang diklaim dapat bertahan selama 10 hari dalam pemakaian normal atau 5 hari saat digunakan dalam penggunaan dengan intensitas tinggi.

 Redmi-Buds-3-Lite-1

Sementara itu, Redmi Buds 3 Lite merupakan perangkat audio True Wireless (TWS) terbaru dari Xiaomi yang didukung oleh koneksi Bluetooth 5.2 agar dapat menghasilkan suara lebih stabil.

Tak lupa dukungan sertifikasi IP54 membuat perangkat TWS ini tahan terhadap percikan air. Bobot per earbud sekitar 4,2 gram, sedangkan dengan wadah pengisi daya sekitar 36 gram. Pengisian dayanya pun dapat dilakukan dengan ringkas dan mudah melalui kabel USB Type-C.

Driver dinamis yang ada di dalam setiap earbud berukuran 6mm untuk memberikan suara dengan jelas dan jernih. Kontrol sentuhan yang ditawarkan TWS ini cukup mudah dengan hanya mengetuk salah satu earbud dengan ujung jari.

Adapun ketuk dua kali earbud kanan atau kiri dapat menjawab panggilan masuk atau mengganti lagu berikutnya, menyentuh earbud lama kanan atau kiri dapat memutar atau menjeda lagu, ketuk tiga kali earbud kanan atau kiri untuk menolak atau mengakhiri panggilan maupun mengaktifkan asisten suara, serta menyentuh lama di kedua earbud secara bersamaan untuk mode latensi rendah.

Tinggalkan Komentar