Berita Tekno Wearable

Desain Lebih Trendi, Redmi Watch 2 Lite Punya Ragam Fitur dan Peningkatan

Xiaomi Watch 2 Lite Feature

Gadgetren – Redmi Watch 2 Lite merupakan smartwatch besutan Redmi yang hadir dengan bodi dan layar berbentuk persegi mirip Apple Watch.

Redmi Watch 2 Lite mempunyai tiga pilihan warna yang terdiri dari Ivory, Black, dan Blue. Sementara strap atau talinya mempunyai bahan TPU (Thermoplastic Polyurethane) yang tersedia dengan enam pilihan warna meliputi Ivory, Black, Blue, Pink, Olive, dan Brown.

Smartwatch ini mempunyai layar 1,55 inci berpanel TFT dengan resolusi 360 x 120 piksel yang dapat menampilkan konten berwarna. Pengguna dapat berpindah dan mengakses antar menu dengan melakukan sentuhan pada layar. Terdapat juga tombol fisik di bagian kanan bodinya yang berfungsi sebagai Back atau kembali ke menu sebelumnya.

Tersedia lebih dari 100 Watch Face yang memiliki beraneka ragam tampilan antarmuka agar pengguna tidak bosan ketika melihat halaman utama Redmi Watch 2 Lite. Bahkan pengguna dapat melakukan kustomisasi wallpaper pada Watch Face dengan menggunakan foto atau gambar yang dimilikinya.

Redmi Watch 2 Lite Wear

Redmi Watch 2 Lite dapat terhubung hingga jarak 10 meter dengan handphone berbasis Android atau iPhone berkat penggunaan teknologi Bluetooth 5.0. Aplikasi Xiaomi Wear yang dapat dipasang di handphone memungkinkan pemilihan Watch Face, pengaturan menu smartwatch, maupun pemantauan data aktivitas harian.

Lokasi pergerakan pengguna pada saat sedang berlari, bersepeda, atau aktivitas lainnya akan muncul pada peta di aplikasi Xiaomi Wear berkat hadirnya GPS. Selain itu, Redmi Watch 2 Lite juga dapat terintegrasi dengan aplikasi olahraga lainnya seperti Strava.

Sebagai smartwatch yang lahir di tahun 2021, Redmi Watch 2 Lite sudah dibekali sensor PPG optikal yang dapat digunakan untuk memonitor detak jantung, aktivitas tidur, tingkat stress, hingga mengukur kadar oksigen dalam darah (SpO2).

Redmi Watch 2 Lite Face

Perangkat ini juga mempunyai fitur Breathing dengan tiga mode latihan untuk membantu mengatur pernapasan menjadi lebih baik sehingga pengguna bisa lebih rileks dan meminimalisir stres. Bagi pengguna wanita, Redmi pun telah menghadirkan fitur menghitung masa menstruasi pada smartwatch ini.

Terdapat lebih dari 100 mode latihan yang hadir pada Redmi Watch 2 Lite yang bisa digunakan untuk membantu pengguna menjaga kesehatan dan kebugaran. Smartwatch ini pun diklaim Redmi mampu bertahan dalam air hingga kedalaman 5 ATM atau 50 meter.

Dengan hadirnya baterai 262 mAh, Redmi mengklaim bahwa Redmi Watch 2 Lite mampu bertahan selama 10 hari dalam pemakaian normal atau 5 hari ketika digunakan dalam penggunaan berat. Soal harganya, saat ini Redmi belum mengumumkannya secara resmi maupun soal mengenai ketersediaan dari Redmi Watch 2 Lite.

Tinggalkan Komentar