Layanan Purna Jual OPPO A95 Terjamin Berkat Teknisi Bersertifikasi di OPPO Service Center

OPPO A95 All Teknisi

Pada acara OPPO A95 Quality Teardown dan O-elite yang digelar di Jakarta, pihak OPPO Indonesia mengungkapkan bahwa layanan purna jual handphone OPPO terjamin berkat hadirnya para teknisi tersertifikasi yang hadir di setiap OPPO Service Center.

Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia menyatakan bahwa OPPO bertujuan memberikan gambaran kesiapan dukungan dari layanan purna jual OPPO dengan teknisi-teknisi andal tersertifikasi.

“Sertifikasi sangat dibutuhkan teknisi agar dalam setiap melakukan pembongkaran  handphone dapat terhindar dari kegagalan yang menyebabkan kerusakan permanen setelah perbaikan,” tambah Aryo.

Untuk itulah, OPPO sendiri menyarankan untuk melakukan pembongkaran dan perbaikan handphone harus melalui teknisi bersertifikat di OPPO Service Center untuk keamanan sehingga pengguna handphone OPPO tidak melakukan perbaikan sendiri.

Proses sertifikasi rutin dilakukan oleh OPPO Service Center terutama untuk tenaga teknisi dan service assistant. Kegiatannya sendiri dilakukan setiap 6 bulan sekali untuk menghasilkan berbagai tingkatan sertifikasi yang ditandai dengan penyematan tanda bintang pada setiap nama teknisi atau service assistant.

Ayu Teknisi OPPO Service Center

Setiap kegiatan sertifikasi akan dipantau langsung oleh pabrik pusat OPPO yang berada di Dongguan, Tiongkok. Para penguji dari pabrik OPPO di Tiongkok akan memantau secara online proses sertifikasi, termasuk berbincang langsung dengan para peserta melalui sesi wawancara.

Sertifikasi terbagi dalam tingkat 1 yang ditandai dengan bintang 1 dan tingkat 2 yang ditandai dengan bintang 2 pada setiap nama teknisi atau service assistant.

Teknisi atau service assistant yang memasuki sertifikasi tingkat 1 akan mengikuti ujian online dengan berbagai materi langsung dari OPPO Pusat. Apabila lulus dari Pass Grade yang ditentukan oleh pabrik, maka berhak mendapatkan bintang 1 yang disematkan pada namanya dan diberikan kesempatan mengikuti ujian untuk sertifikasi tingkat 2.

Selain harus mengikuti ujian online kembali dari OPPO Pusat, sertifikasi tingkat 2 lebih berat tekanannya karena harus bisa menjawab pertanyaan yang diajukan oleh tim pabrik dan tim audiens dari Jakarta dengan interview dan praktik.

Untuk sertifikasi tingkat 2, ujian praktik teknisi lebih ke arah hardware seperti cara bongkar, pemasangan komponen, dan harus bisa mengukur arus serta tegangan perangkat. Sementara service assistant diuji untuk mengatasi permasalahan secara software.

OPPO A95 Ayu Teknisi

Di Indonesia, program ini dilaksanakan secara terpusat, di mana beberapa teknisi dan service assistant terseleksi dari berbagai daerah akan bertemu di Jakarta.

Bisa dibilang program sertifikasi ini dilakukan oleh OPPO Service Center untuk memberikan kepercayaan kepada konsumen dalam menangani setiap permasalahan handphone OPPO, termasuk OPPO A95.

Bahkan dalam menjamin semua proses perbaikan berjalan secara transparan, OPPO Service Center menetapkan sistem perbaikan face to face, di mana pengguna handphone OPPO dapat melihat proses perbaikan secara langsung yang dilakukan oleh para teknisi bersertifikat.

Selain memiliki keandalan dalam memperbaiki handphone, para teknisi bersertifikat ini juga dibekali dengan alat yang canggih dan lengkap agar proses pembongkaran dan pemasangan dapat berjalan dengan lancar.

OPPO Service Center tidak mengenakan biaya untuk jasa service dan pembongkaran. Namun biaya akan dibebankan kepada pengguna handphone apabila ada part atau suku cadang dari perangkat yang harus diganti.

OPPO A95 Komponen

Dalam acara tersebut, OPPO juga turut menghadirkan sesi bongkar dan pasang OPPO A95 yang dilakukan oleh Ayu selaku teknisi yang telah berhasil lulus sertifikasi tahap 1.

Ayu sendiri melakukan pembongkaran OPPO A95 dengan aman sesuai dengan prosedur yang berlaku dari OPPO Service Center secara bertahap dan menggunakan alat yang lengkap.

Komponen-komponen OPPO A95 pun diletakkan di meja khusus agar bisa disusun dan tidak tercecer. Sementara pada proses pemasangan, Ayu dengan cekatan mampu membuat OPPO A95 kembali utuh hingga proses menyala dan masuk ke halaman home screen.

OPPO berharap pengguna perangkat buatannya dapat merasa aman dan nyaman ketika melakukan perbaikan handphone di OPPO Service Center karena diperbaiki oleh teknisi bersertifikasi yang andal dan berpengalaman.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar