Aplikasi Berita

Semakin Kreatif, TikTok Perkenalkan Fitur Kamera dan Alat Pengeditan Video Baru

TikTok Sky Cloud

Gadgetren – Platform video singkat TikTok dikabarkan telah mengumumkan pembaruan pada fitur kamera dan pengeditan video untuk memberikan ruang kreativitas tak terbatas kepada semua penggunanya.

Pihak TikTok percaya bahwa semua orang tidak perlu menjadi ahli dalam pengeditan video untuk membuat konten yang mudah, menarik, dan menghibur. Harapannya orang yang baru pertama kali membuat video di TikTok bisa dapat mengekspresikan kreativitas dengan berbagai alat pengeditan video yang diberikan.

Adapun fitur kamera dan pengeditan video baru dari TikTok sebagai berikut GIF dalam Layar Hijau, peningkatan video sekali ketuk, efek suara baru, dan pengunggahan video berkualitas 1080p.

GIF Layar Hijau

GIPHY-In-Green-Screen

Fitur layar hijau merupakan efek yang hingga kini sering digunakan oleh pembuat konten video di TikTok. Dengan layar hijau, pengguna dapat membuat beragam tema video seperti untuk konten menampilkan sumber-sumber informasi atau ingin lebih unik.

Penambahan GIF dalam efek layar hijau memungkinkan pengalaman membuat konten video pendek semakin seru. Untuk menghadirkan ini, TikTok berkolaborasi dengan GIPHY untuk menyediakan pustaka GIF yang bisa diterapkan sebagai latar belakang video sehingga dapat terlihat menjadi lebih interaktif.

Peningkatan Video Sekali Ketuk

Alat pengeditan baru lainnya ialah hadirnya tombol Peningkatan Visual atau Visual Enhancement baru yang memungkinkan kita memberikan perubahan pada video untuk eksposur, cahaya rendah, dan koreksi warna secara instan.

Tombol Peningkatan Visual bisa digunakan baik pada saat mengunggah video dari kamera handphone maupun membuatnya langsung dari kamera TikTok. Tombol tersebut akan muncul setelah kita merekam atau mengunggah video pada menu di sisi kanan. Peningkatan Visual juga bisa dibatalkan dengan mengetuknya lagi.

Efek Suara Baru

Sebelumnya TikTok telah memberikan banyak varian musik yang bisa dipilih. Kini dengan pembaruan ini, kita bisa membuat suara seperti binatang atau alat musik seperti meniru melodi kucing dan suling. Efek suara baru ini bisa ditemukan di halaman pengeditan video dengan mengetuk tombol Efek Suara yang berada di deretan menu sisi kanan.

Pengunggahan Video Berkualitas 1080p

TikTok-in-HD

Sebuah video singkat tentunya tak enak dipandang mata bila tidak memiliki kualitas resolusi yang memuaskan. Oleh karenanya tanpa mengecualikan handphone apa yang digunakan, TikTok secara khusus meluncurkan pilihan untuk mengunggah video hingga 1080p.

Namun fitur ini baru tersedia di negara-negara tertentu. Untuk menggunakannya, pengguna harus merekam atau mengunggah video lebih dulu. Kemudian pada halaman sebelum video akan diterbitkan ketuk Opsi Lainnya. Selain itu, kita harus mengaktifkan HD pada menu pengaturan dengan memilih ‘Unggah HD’ agar dapat mempublikasikan video dalam resolusi hingga 1080p.

Tinggalkan Komentar