Berita Smartphone

Tanggal Peluncuran Global realme GT2 Pro Resmi Terungkap

realme-GT2-Pro-Tanggal-Peluncuran

Gadgetren – Akhirnya realme secara resmi telah mengumumkan tanggal peluncuran handphone flagship terbarunya bernama realme GT2 Pro yang dirumorkan akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1.

Jadwal perilisannya ini disampaikan secara langsung oleh Sky Li selaku CEO realme melalui akun personalnya di media sosial Twitter. Dalam cuitannya itu, Li mengatakan bahwa GT 2 Pro telah membawa semuanya ke level berikutnya dengan beberapa inovasi pertama di dunia.

“Bergabunglah dengan kami pada 20 Desember untuk mengetahui lebih lanjut! #realmeGT2pro #InnovationForward,” tulis @skyli_realme. Selain kepastian tanggal peluncuran realme GT2 Pro, Li juga mengungkap waktu peluncuran handphone tersebut pukul 09.00 waktu setempat yang bisa disaksikan oleh semua orang melalui kanal YouTube resmi realme.

realme GT2 Pro nampaknya menjadi handphone flagship realme yang ditunggu-tunggu oleh semua orang karena fitur-fiturnya sudah banyak yang dibocorkan, terutama lewat @OnLeaks beberapa waktu lalu.

Gadgetren sempat membahas dalam artikel yang telah diterbitkan sebelumnya, selain membawa chipset Snapdragon 8 Gen 1, realme GT2 Pro akan mengusung bentang layar berukuran 6,8 inci yang memiliki resolusi WQHD+ serta mendukung panel OLED dan refresh rate 120 Hz.

Chipset Snapdragon 8 Gen 1 juga sempat diuji oleh AnTuTu dengan skor mencapai nominal 1.025.215 poin yang menandakan performanya diperkirakan akan kencang bahkan bila dibandingkan dengan Dimensity 9000. 

Chipset realme GT2 Pro diramalkan akan dipadukan RAM LPDDR5 berkapasitas 12 GB dan penyimpanan internal UFS 3.1 berkapasitas hingga 1TB serta akan menjalankan realme UI 3.0 berbasiskan Android 12.

realme-GT2-Pro-teaser

Aspek fotografi juga diprediksi akan menampilkan desain horizontal mengikuti tren penempatan modul kamera belakang yang belakangan juga marak digunakan oleh vendor-vendor handphone lainnya. Yang mana akan menggunakan lensa utama 50 MP, lensa sudut lebar sebesar 8 MP, dan lensa depan  beresolusi 32 MP.

Bila melihat chipset yang bakal dibenamkan ke dalam realme GT2 Pro, kamera belakang handphone ini juga akan dibekali dengan lensa pendukung lainnya seperti makro maupun telephoto. Sementara itu, kabar baru yang telah terkonfirmasi dari spesifikasi realme GT2 Pro adalah pada fitur pengisian cepatnya.

Dilansir dari GSM Arena, realme GT2 Pro muncul dengan nomor model RMX3300 dari sertifikasi 3C di Tiongkok yang akan menggunakan pengisian daya 65W.

Tinggalkan Komentar