Berita Smartphone

realme Resmi Konfirmasi Eksistensi dari Handphone Flagship Terbarunya yang Akan Datang

realme-GT2-Pro-teaser

Gadgetren – Setelah diuji oleh AnTuTu pada aspek performanya, keberadaan handphone realme GT2 Pro kini semakin menemukan titik terang akan segera hadir dalam waktu dekat.

Hal ini sudah terkonfirmasi secara langsung oleh Sky Li selaku Founder dan CEO realme melalui akun personal media sosialnya di Twitter. Dalam tulisannya itu, Sky Li mengunggah sebuah poster teaser dengan warna putih sedikit redup yang memiliki tulisan kapital PRO.

Sementara dalam cuitannya, Sky Li mengatakan bahwa kurang lebih pihaknya akan menamai handphone flagship unggulan pertamanya dengan nama GT 2 Pro. “Selalu merasa luar biasa untuk menghadirkan sesuatu yang baru dan menarik bagi pengguna di seluruh dunia. #realmeGT2Pro,” tulis @skyli_realme.

Mengenai waktu peluncurannya, sebelumnya dirumorkan bahwa realme GT2 Pro akan mulai dijual pada tahun 2022 yang dibanderol dengan harga perkiraan lebih dari Rp 11,3 jutaan. Dengan banderol harga yang terbilang cukup mahal, realme GT2 Pro diramalkan akan membawa spesifikasi premium seperti dari bagian jeroannya hingga kamera.

Seperti bocoran dari @OnLeaks yang dilansir dari Gizmochina mengungkapkan bahwa realme GT2 Pro akan mengusung modul kamera belakang berbentuk horizontal. Di kamera belakang akan tersemat lensa utama 50 MP dan lensa sudut lebar sebesar 8 MP serta lensa depan akan beresolusi 32 MP.

Selain itu, handphone ini juga diperkirakan akan memiliki lensa GR yang akan memberikan performa pemotretan terbaik untuk mengurangi efek berbayang dan menghilangkan pantulan cahaya. Soal kapasitas baterai, @OnLeaks menyebutkan bahwa realme GT2 Pro akan berkapasitas besar mencapai 5.000mAh yang dilengkapi dengan pengisian cepat 125W.

realme-GT2-Pro-Skor-AnTuTu-1-Juta-Lebih

Sektor tampian realme GT2 Pro juga turut dibocorkan oleh @OnLeaks yang mengatakan bahwa akan tebar pesona dengan bentang berukuran 6,8 inci serta mendukung resolusi WQHD+ berpanel OLED dan refresh rate 120Hz.

Bahkan @OnLeaks juga membeberkan bahwa realme GT2 Pro akan mengandalkan chipset dengan kode SoC SM8450 yang diyakini adalah Snapdragon 8 Gen 1. Chipset ini kemungkinannya akan segera diumumkan dalam perhelatan Snapdragon Summit 2021 pada tanggal 30 November 2021.

Chipset tersebut pun telah terdaftar di Benchmark AnTuTu yang memperlihatkan skor uji yang besar dengan nominal 1.025.215 poin. Di samping skor, AnTuTu juga mengungkap bahwa prosesor realme GT2 Pro akan ditemani oleh RAM berteknologi LPDDR5 dengan kapasitas 12 GB dan penyimpanan internal UFS 2.1 256 GB UFS 2.1 serta akan menggunakan sistem operasi Android 12.

Tinggalkan Komentar