Operator Seluler Tips dan Trik

Ini Cara Cek Pulsa dan Kuota di by.U Untuk Tahu Berapa Sisanya

Cara Cek Pulsa dan Kuota di by.U

Gadgetren – Sejak diluncurkan oleh Telkomsel pada tahun 2019, by.U telah mempunyai paket dengan kuota menarik dan harga terjangkau.

Hampir mirip dengan layanan selular prabayar digital lainnya, semua transaksi pada by.U dapat dilakukan melalui aplikasi yang dapat diunduh dari Google Play Store dan Apple App Store di handphone.

Termasuk untuk pembelian kartu by.U yang mana kamu dapat memilih salah satu dari lima nomor yang telah disediakan secara acak untuk kemudian diantar ke rumah oleh kurir atau langsung mengambilnya di mini market.

Selain itu kamu pun harus memasukkan alamat email yang nantinya menjadi akun utama dari nomor by.U kamu. Meskipun kartu perdana by.U gratis, namun kamu akan diminta untuk membeli pulsa atau paket terlebih dulu sebelum bisa melakukan proses pemesanan.

Nantinya pada saat kamu sudah menggunakan kartu by.U, maka pengecekan pulsa maupun kuota datanya tidak bisa melalui kode UMB *123# seperti operator konvensional lainnya.

Cara Cek Pulsa dan Kuota di Operator by.U

  1. Buka aplikasi by.U
  2. Login ke akun kamu
  3. Pilih tab U-Plan di aplikasi
  4. Kamu akan melihat informasi Pulsa dan Kuota Data dari paket yang kamu beli
  5. Tekan menu Sisa Total Data pada bagian Rincian Pemakaian apabila ingin mengetahui lebih lengkap mengenai sisa kuota data yang dapat dipakai
  6. Pada tab Data di halaman Detail Pemakaian, kamu akan melihat paket apa saja yang telah dibeli dan sedang aktif

Cek Pulsa Kuota byu

Selain itu, pada halaman Detail Pemakaian juga terdapat tab Topping dan Telfon yang memiliki kuota terpisah.

Untuk Topping biasanya berisikan informasi paket data dari penawaran Topping yang telah kamu beli seperti kuota khusus YouTube, WhatsApp, Instagram, Vidio, Disney Hotstar, TikTok, Game, dan lainnya. Sementara tab Telfon akan berisikan informasi paket telepon untuk operator lain atau sesama by.U.

Kamu juga dapat melakukan pembelian paket Data, Topping, dan Telepon langsung dari aplikasi. Bahkan berdasarkan artikel sebelumnya, kamu bisa mendapatkan langganan akun Disney+ Hotstar selama belum membeli paket Data by.U tertentu.

Tinggalkan Komentar