Berita Smartphone

Ini Bocoran Bentuk, Spesifikasi, dan Harga Samsung Galaxy A73

CAD-Render-Samsung-Galaxy-A73

Gadgetren – Setelah diketahui sedang mempersiapkan produk terbaru kelas entri dalam keluarga seri A, Samsung juga tampaknya akan menghadirkan seri A untuk kelas menengah.

Hal ini dibuktikan oleh bocoran yang muncul di internet yang baru saja mengungkap desain dari handphone yang diduga Samsung Galaxy A73. Bocoran tampilan, spesifikasi, hingga harga dari Galaxy M51 berasal dari pembocor gadget ternama Steve H.McFly atau lebih dikenal sebagai @OneLeak di Twitter melalui sebuah laporan dari Zoutons. 

Dalam laporan tersebut, Galaxy A73 tampak sangat jelas dengan desain dan spesifikasi dalam sebuah video 360º dan render 5K. Konon kabarnya, handphone ini kemungkinannya akan mulai diperkenalkan pada akhir Desember 2021. Rumor harganya dilepas sekitar Rs32.999 atau setara 6 jutaan Rupiah.

Pada aspek tampilan, Galaxy A73 bakal mengusung desain layar Infinity-O seperti generasi sebelumnya Galaxy A72. Selain itu layar handphone ini akan berpanel AMOLED dengan bentang 6,7 inci yang mempunyai resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan refresh rate 90Hz.

Beralih ke bagian belakang, Galaxy A73 dari bocoran tersebut juga menampilkan empat kamera belakang dengan lensa 108 MP dan LED Flash. Kemudian dari sisi performa, akan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 750G Octa-Core yang turut dipadukan dengan RAM berkapasitas 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Baterainya akan berkapasitas 5.000mAh yang dibekali oleh fitur pengisian cepat 33W. Perangkat ini diperkirakan akan menjalankan One UI terbaru berbasiskan Android 12 serta menawarkan dua varian warna yang mencakup Black dan Gold.

CAD-Render-Samsung-Galaxy-A73-2

Pada bagian sisi bawahnya, Galaxy A73 tampak akan menggunakan kabel USB Type C untuk mengisi daya dari adaptor yang disediakan. Di samping itu, secara fisik terlihat bahwa perangkat ini akan memiliki ketebalan 9,3mm termasuk kamera bump di bagian belakangnya dan bakal tersertifikasi IP67.

Dalam cuitan @OnLeaks di Twitter juga menyebutkan bahwa Samsung akan segera menghadirkan seri A lainnya seperti Galaxy A13 yang baru-baru ini sudah diluncurkan dan Galaxy A33 serta Galaxy A53 yang bocorannya juga sudah beredar di jagat maya.

Samsung sendiri sebelumnya telah memperkenalkan Galaxy A03 Core dan Galaxy A03. Baik Galaxy A13, A03 Core, dan A03 kemungkinan besar akan turut dibawa ke Indonesia yang diprediksi mulai akhir tahun hingga awal tahun 2022.

Tinggalkan Komentar