ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Samsung Galaxy A13 5G Resmi Dirilis dengan Kamera 50 MP

Samsung-Galaxy-A13-5G-2.

Gadgetren – Samsung dikabarkan secara telah meluncurkan handphone kelas entri level terbarunya yang bernama Galaxy A13 5G. Handphone ini dibanderol seharga 249,99 USD atau setara 3,5 jutaan rupiah dan mulai tersedia di Amerika Serikat pada tanggal 3 Desember 2021.

Kemungkinan besar handphone baru ini juga akan hadir di Indonesia seperti saudaranya yakni Galaxy A12. Galaxy A13 5G sendiri mengusung layar berukuran 6,5 inci yang memiliki resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) serta mendukung refresh rate 90Hz dan berpanel LCD.

Secara fisik, bobotnya sekitar 95 gram dan berdimensi 164,5 x 76,5 x 8,8mm. Bodi bagian belakangnya tersemat tiga kamera belakang yang mencakup lensa utama 50 MP dengan aperture f/1.8, lensa makro 2 MP dengan aperture f/2.4, dan lensa kedalaman 2 MP dengan aperture f/2.4. Kemudian lensa depan mempunyai resolusi 5 MP dengan aperture f/2.0.

Chipset MediaTek Dimensity 700 Octa-Core telah dibenamkan ke dalam bodi Galaxy A13 5G ini untuk menawarkan skema CPU meliputi 2 x 2.2Ghz dan 6 x 2.0Ghz. Prosesornya ini juga ditemani oleh RAM dengan besaran yang berbeda-beda tergantung negara pasarnya dan penyimpanan internal sebesar 64 GB. Penambahan ruang juga dimungkinkan melalui slot microSD hingga TB.

Baterainya berkapasitas besar mencapai 5.000mAh yang dilengkapi oleh fitur pengisian cepat 15W. Handphone yang satu ini juga dibekali dengan fitur NFC untuk memenuhi kebutuhan pembayaran non tuna yang belakangan ini sering digunakan.

Samsung-Galaxy-A13-5G

Selain dapat berfungsi sebagai alat pembayaran, NFC juga bisa dimanfaatkan sebagai media transfer data, mengisi atau melihat jumlah e-money, membayar transportasi publik, hingga tol. Namun fitur NFC ini disediakan secara khusus di beberapa wilayah pasar yang membutuhkannya.

Terdapat pula sensor Fingerprint yang terletak di bagian samping kanan bodinya di mana sekaligus sebagai tombol power. Galaxy A13 5G ini mampu masuk ke dalam 5G Sub 6 berkat dukungan chipset-nya sehingga bila handphone ini nantinya masuk ke Indonesia dan 5G resmi tersedia secara komersil bisa dapat diaktifkan.

Fitur pendukung lainnya yang telah diberikan seperti WiFi, Bluetooth, audio jack 3,5mm, dan sudah menjalankan One UI berbasiskan Android 11.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar