ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan realme C25Y – Layak Buat Dipinang?

Kelebihan dan Kekurangan realme C25Y Header

Gadgetren – Perusahaan realme telah membawa realme C25y ke Indonesia beberapa waktu lalu.

Kamu yang sedang mencari handphone baru pun bisa segera mempertimbangkannya apalagi jika memang hanya mempunyai dana terbatas.

Dibanderol dengan harga Rp 2.099.000, handphone baru ini hadir bersama dukungan yang cukup menggoda mulai dari kinerja, fotografi, hingga dukungan tambahan yang mempersenjatainya terlihat sangat menjanjikan.

Meskipun begitu, kamu tetap perlu memikirkannya secara matang-matang. Adapun supaya lebih mudah dalam melakukannya, berikut kelebihan dan kekurangan realme C25Y yang bisa dipertimbangkan.

Kelebihan dan Kekurangan realme C25Y

Kelebihan realme C25Y

realme C25Y di antaranya meluncur dengan UNISOC T610, yakni salah satu SoC menengah yang dibangun berdasarkan arsitektur dua ARM Cortex-A75 dan enam Cortex-A55 dengan kecepatan hingga 1,8GHz.

Meskipun bukan SoC berkinerja sangat kuat, dikombinasikan dengan RAM sebesar 4GB dan media penyimpanan 64GB tentu sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan harian kita di masa sekarang mulai dari berkomunikasi hingga berselancar di dunia maya.

Berkat SoC tersebut, realme C25Y mampu menyematkan dukungan fotografi yang cukup tinggi di mana secara lebih rinci pada kamera utamanya mempunyai konfigurasi lensa 50MP + monokrom 2MP + makro 2MP serta depan 8MP.

Diimbangi dengan baterai berkapasitas 5.000mAh dan sistem pengisian daya 18W, realme C25Y dengan setelan di atas tentunya dapat menjadi opsi pas untuk menemani berbagai macam aktivitas di keseharian kita seperti bekerja, belajar, hingga menikmati hiburan.

Apalagi di sisi lain, realme pun telah menyematkan teknologi Super Power Saving Mode yang mampu mengemat pemakaian daya hingga handphone ini dapat bertahan hingga 59 dalam kondisi siaga hanya dengan kapasitas baterai sebesar 5 persen.

Untuk memberikan pengalaman yang lebih baik, realme C25Y juga tercatat membawa dukungan cukup lengkap bagi kita seperti sensor pemindai sidik jari untuk membuka layar lebih praktis maupun slot kartu terdedikasi yang akan memudahkan kita memasang nomor ganda sekaligus MicroSD.

Kekurangan realme C25Y

Jika melihat resolusinya yang hanya HD+ (1600 x 720 piksel), layar sebesar 6,5 inci milik realme C25Y menjadi salah satu kekurangan yang perlu diperhatikan karena titik-titik piksel akan sedikit berjarak sehingga gambar mungkin terlihat kurang tajam.

Selain itu, panel realme C25Y juga belum membawa pengaturan layar dengan refresh rate tinggi padahal beberapa handphone sekelasnya sudah menawarkan dukungan hingga 90Hz yang memungkinkan tampilan animasi terlihat lebih mulus.

Ketika beberapa handphone juga sudah mulai berbenah dengan menghadirkan desain yang cantik, realme C25Y bagi saya justru terlihat biasa saja dan bahkan masih menyematkan sensor pemindai sidik jari di punggung bukan di tombol samping seperti perangkat masa kini.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar