Aplikasi Berita

Mulai Rp 15 Ribu, Pengguna Aplikasi Gojek Kini Bisa Berinvestasi Reksa Dana Lewat GoInvestasi

GoInvestasi-Reksa-Dana.

Gadgetren – Di samping bisa berinvestasi dengan emas, aplikasi Gojek kini menawarkan investasi reksa dana melalui fitur GoInvestasi. Fitur investasi reksa dana ini bisa ditemui pada deretan halaman menu Lainnya dalam kategori Payments.

Secara tampilan, GoInvestasi cukup mudah untuk diakses dan mencari fitur-fitur yang ingin dipilih. Namun bila baru pertama kali berinvestasi di GoInvestasi, maka harus memasukkan nomor handphone pribadi, nama, email sebagai syarat dan pengisian data yang diminta langsung oleh Pluang Emas atau Reksa Dana powered by Pluang Grow.

Adapun Pluang Grow merupakan APERD yang telah berlisensi dan diawasi oleh Bappebti untuk Emas dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk reksa dana sehingga menjadikan GoInvestasi ini sebagai platform sekaligus memiliki produk investasi yang kredibel dan dapat dipercaya masyarakat.

Apabila semua proses registrasi selesai, maka investasi sudah bisa dilakukan dengan memilih produk yang ingin dibeli yakni Emas dan Reksa Dana dengan produk Reksa Dana Pasar Uang atau Reksa Dana Pendapatan Tetap. Selanjutnya bisa langsung memasukkan nominal yang ingin diinvestasikan mulai senilai Rp 15.000 untuk investasi reksa dana dengan pembayaran GoPay.

Untuk melanjutkan pembelian produk tahapan berikutnya, calon investor harus membaca serta menyetujui Syarat dan Ketentuan serta klik Lanjutkan. Lalu klik konfirmasi dan bayar. Di akhir pembelian, PIN GoPay harus dimasukkan untuk verifikasi dan setelah itu calon investor akan kembali ke halaman ringkasan transaksi atau Order Details GoInvestasi.

Cara-Beli-Produk-Reksa-Dana-di-GoInvestasi

Dengan memantau pertumbuhan investasi yang telah dibeli di GoInvestasi, maka para investor akan menerima laporan investasi dari Manajer Investasi mengenai dana yang diinvestasikan (Fund Fact Sheet) setiap bulannya.

Laporan tersebut di antaranya memuat Kinerja produk, komposisi aset, dan portofolio sekuritas. Hasil investasi bisa dinikmati dengan menjual reksa dana yang telah terkumpul lewat GoInvestasi dan dana yang ditarik akan langsung dikirim ke rekening bank yang sudah didaftarkan.

Fibriyani Elastria selaku Chief Marketing Officer GoPay menyampaikan bahwa saat ini, masyarakat sudah makin melek keuangan dan tren investasi pun juga makin meningkat. “Melalui GoInvestasi, kami menghadirkan cara berinvestasi yang memudahkan mereka yang ingin mulai berinvestasi, serta pilihan investasi yang beragam yang sesuai dengan profil risiko konsumen,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Claudia Kolonas selaku Co-Founder Pluang yang mengungkapkan bahwa likuiditas, return yang kompetitif, diversifikasi produk, dan manajer investasi yang berpengalaman menjadikan reksadana pilihan investasi yang memiliki daya tarik kuat.

“Pluang bersama dengan GoInvestasi menghadirkan akses yang mudah dan aman guna menjawab kebutuhan masyarakat tersebut. Kami juga berharap bahwa kemudahan ini dapat makin mendorong munculnya investor-investor baru ke depannya,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar