Berita Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan vivo V21e – Handphone Cantik dengan Kamera Asyik

Kelebihan dan Kekurangan vivo V21e - Header

Gadgetren – Saat membutuhkan handphone yang mempunyai tampilan menarik, kita tentu dapat mempertimbangkan berbagai macam perangkat yang mana salah satunya termasuk vivo V21e.

Handphone baru buatan vivo ini apalagi tak hanya mengandalkan desain sebagai fitur unggulan melainkan juga spesifikasi mumpuni yang ditanamkan ke dalam bodinya mulai dari kamera, SoC, hingga dukungan daya.

Berbagai macam hal tersebut tentu dapat menjadi bahan pertimbangan sebelum meminangnya. Namun jika masih belum yakin, kamu dapat menyimak kelebihan dan kekurangan vivo V21e secara lebih lanjut.

Kelebihan dan Kekurangan vivo V21e

Kelebihan vivo V21e

Sama seperti keluarga lini vivo V pada umumnya, handphone keluaran baru ini juga membawa dukungan fotografi yang sangat baik. Kita bahkan dapat memperoleh sejumlah upgrade termasuk kamera depan yang kini memakai lensa 50MP.

Kamera belakang handphone ini juga tak boleh dikesampingkan. Kita tentu dapat mengabadikan berbagai macam momen penting dengan semakin sempurna berkat dukungan lensa utama hingga 64MP, sudut lebar 8MP, dan super makro 2MP yang diusungnya.

Namun jangan lupa bahwa berbagai macam kecanggihan dalam dukungan fotografi itu dapat terealisasi berkat MediaTek Helio G96. SoC baru tersebut soalnya mempunyai dukungan yang lebih baik ketimbang generasi sebelumnya.

Sekilas bagi kamu yang belum tahu, Helio G96 merupakan SoC dengan CPU ARM Cortex-A76 dan Cortex-A55 yang bisa dipacu hingga 2,05 GHz. Kemampuannya memungkinkan pengguna menjalankan berbagai macam aplikasi secara lebih baik karena juga disokong GPU ARM Mali-G57 MC2.

Belum lagi pada vivo v21e, Helio G96 dipadukan dengan RAM 8GB masih bisa diperluas menggunakan teknologi Extended RAM hingga 4GB yang akan mengambil sebagian ruang kosong dari 128GB media penyimpanan internal miliknya.

Disokong oleh antarmuka USB Type-C, handphone ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi 44W FlashCharge yang diklaim mampu mengisi daya hingga 69 persen dalam kurun waktu 30 menit dengan aman.

Kekurangan vivo V21e

Perangkat andalan baru vivo ini sayangnya mempunyai beberapa kekurangan yang penting untuk dipertimbangkan. Kita salah satunya perlu melihat batasan aspek layar yang cukup berarti bagi sebagian orang.

Meskipun sudah mengusung panel AMOLED dengan ukuran 6,44 inci dan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), handphone ini masih memakai dukungan layar dengan refresh rate standar. Kita yang gemar bermain game tentu hanya dapat menikmati animasi tayangan hingga 60Hz.

Hilangnya jack audio juga menjadi hal yang penting untuk dipikirkan. Kamu yang gemar mendengarkan musik harus senantiasa membawa kabel USB Type-C ke 3,5mm yang mana untungnya disediakan dalam paket penjualan atau beralih ke headset nirkabel jika ingin lebih praktis.

Dukungan slot kartu di vivo V21e juga bersifat hibrida. Kamu nantinya perlu memilih untuk memakai SIM ganda atau mengganti salah satunya dengan MicroSD jika membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih luas.

Absennya sertifikat tahan air dan debu juga perlu untuk diperhatikan. Tanpa dukungan tersebut, kamu tak boleh terlalu berani untuk menggunakan perangkat saat gerimis atau bahkan hujan lebat.

Tinggalkan Komentar