Aplikasi Tips dan Trik

Cara Berhenti Langganan Aplikasi Tempo di iOS dan Android

Cara Berhenti Langganan Aplikasi Tempo

Gaddgetren – Tempo hingga saat ini masih menjadi aplikasi populer yang digunakan oleh masyarakat Indonesia karena memungkinkan wajah dapat disematkan pada template video gaun pernikahan.

Video instan dengan gaun pernikahan pun viral diunggah banyak orang di beberapa aplikasi jejaring sosial seperti TikTok, Snack Video, Instagram Reels, hingga Facebook Story.

Kamu sendiri dapat membuat video gaun pernikahan dan menggunakan aplikasi Tempo secara gratis dengan keterbatasan fitur. Selain itu, video yang telah dibuat pun akan mendapatkan watermark.

Untuk dapat menghilangkan watermark pada video yang dibuat dan mendapatkan akses penuh, kamu harus melakukan langganan akun premium terlebih dulu dengan melakukan pembayaran rutin secara mingguan atau tahunan melalui Google Play Store atau Apple App Store.

Untuk langganan mingguan akan dikenakan harga Rp 34.999 per minggunya sementara langganan tahunan akan dikenakan harga Rp 179.999 per tahunnya. Apabila dihitung-hitung, langganan tahunan bisa dibilang murah karena setara Rp 3.461,52 per minggu.

Aplikasi Tempo Subscribe

Pada saat masa langganan akan berakhir, maka biaya langganan akan secara otomatis diambil dari Google Play Store atau Apple Store tergantung dari metode pembayaran yang dipilih baik itu DANA, Kartu Debit, Kartu Kredit, billing operator, maupun lainnya.

Sebenarnya apabila kamu sedang tidak memiliki dana di salah satu metode pembayaran tersebut, maka perpanjangan langganan akun premium akan gagal dan secara otomatis dihentikan. Namun kamu juga bisa menghentikan langganan akun di aplikasi Tempo secara manual jika dibutuhkan.

Cara Berhenti Langganan Aplikasi Tempo

Di Android

  1. Buka aplikasi Google Play Store
  2. Pilih foto profil di bagian kanan aplikasi
  3. Pilih menu Payments and Subscriptions (Pembayaran dan langganan)
  4. Pilih menu Subscriptions (Langganan)
  5. Pada halaman Subscriptions (Langganan), pilih aplikasi Tempo – Face Swap Video Editor/ Tempo – Music Video Maker
  6. Tekan tombol Cancel Subscription (Batalkan langganan) untuk menghentikan langganan akun
  7. Pilih alasan pembatalan langganan. Jika tidak ingin memberitahukan alasannya, maka kamu dapat memilih opsi Decline to answer (Menolak untuk menjawab)
  8. Tekan tombol Continue (Lanjutkan)
  9. Tekan tombol Cancel Subscription (Batalkan Langganan) untuk konfirmasi

Tempo berhenti langganan

Di iPhone

  1. Buka aplikasi Settings (Pengaturan)
  2. Pilih nama akun Apple ID di bagian paling atas
  3. Pilih menu Subscriptions (Langganan)
  4. Pilih langganan akun aplikasi Tempo
  5. Tekan tombol Cancel Subscription (Berhenti Langganan)
  6. Secara otomatis langganan akun aplikasi Tempo akan berhenti

Bisa dibilang cara untuk menghentikan langganan akun aplikasi Tempo di handphone Android maupun iPhone sangat mudah untuk dilakukan. Dengan dengan begitu akun kamu akan kembali menjadi versi gratis dan hanya dapat menggunakan fitur yang terbatas di aplikasi Tempo.

Tinggalkan Komentar