ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 11T Pro – Performa Ngebut!

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 11T Pro

Gadgetren – Xiaomi 11T Pro merupakan salah satu handphone kelas atas Xiaomi yang hadir dengan spesifikasi hardware tinggi dan dukungan multi kamera.

Konfigurasi RAM dan penyimpanan yang ditawarkannya pun memiliki kapasitas yang besar. Sementara layarnya sudah menggunakan teknologi yang dapat memanjakan mata pengguna.

Meskipun memiliki banyak kelebihan, namun kamu juga harus mengetahui kekurangan yang dimiliki oleh Xiaomi 11T Pro.

Kelebihan Xiaomi 11T Pro

Kelebihan Xiaomi 11T Pro

Dapur pacu handphone ini dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 888 (5nm) Octa-Core 2,84 GHz yang memiliki performa sangat bertenaga dan mendukung jaringan 5G.

Xiaomi 11T Pro hadir dengan tiga varian yang terdiri dari RAM 8 GB + penyimpanan 128 GB seharga €649 atau sekitar Rp 10,88 juta, RAM 8 GB + penyimpanan 256 GB senilai €699 atau sekitar Rp 11,72 juta, serta RAM 12 GB + penyimpanan 256 GB seharga €749 atau sekitar Rp 12,56 juta.

Baterai berkapasitas 5.000mAh telah dibenamkan pada handphone yang satu ini. Terdapat juga fitur 67W Fast Charging yang mampu mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 36 menit.

Soal urusan fotografi, Xiaomi 11T Pro dibekali tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 108 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 5 MP. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 16 MP.

Xiaomi 11T Pro pun dibekali layar penuh 6,67 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), teknologi AMOLED, Dolby Vision, HDR10+, dan refresh rate 120Hz agar mampu menampilkan konten dengan terang serta jelas. Layarnya juga sudah dilindungi Corning Gorilla Glass Victus.

Tak sampai di situ saja, dukungan dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, fitur Face Unlock, GPS, port USB Type-C, NFC, dan MIUI 12.5 berbasiskan Android 11 sudah dibenamkan pada handphone ini.

Kekurangan Xiaomi 11T Pro

Kekurangan Xiaomi 11T Pro

Handphone yang satu ini tidak dibekali dengan slot microSD sehingga terpaksa harus memindahkan data ke penyimpanan lain apabila kapasitas internalnya penuh.

Selain itu meskipun harganya di atas Rp 10 jutaan, namun sensor fingerprint masih berada di bagian samping. Kamera makronya pun hanya beresolusi 5 MP saat handphone kompetitor di harga yang sama sudah menggunakan kamera makro atau ultrawide beresolusi lebih besar.

Bahkan Xiaomi 11T Pro juga sama sekali tidak dibekali kamera telephoto untuk melakukan Optical Zoom saat ingin membidik obyek dari jarak jauh dengan hasil yang jelas dan tajam.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar