ASUS ZenBook Pro 14 Duo OLED UX8402
Operator Seluler

Ini Biaya Pemasangan WiFi IndiHome yang Perlu Dibayarkan

Biaya Pemasangan IndiHome - Header

Gadgetren – Jaringan milik IndiHome memang menjadi salah satu yang mempunyai sebaran paling luas di Indonesia. Makanya, tak heran apabila jadi andalan masyarakat saat membutuhkan koneksi internet.

Lini produk perusahaan berpelat merah tersebut apalagi juga tergolong sangat lengkap. Mereka tak hanya mempunyai solusi untuk kita yang membutuhkan layanan internet berkecepatan tinggi melainkan juga telepon rumah maupun televisi interaktif.

Paket yang mereka tawarkan juga sangat beragam. Kita bisa memilihnya sesuai kebutuhan atau preferensi yang dimiliki. Dalam hal ini bisa berdasarkan jenis layanan, benefit tambahan, maupun bandwidth akses internet di dalamnya.

Untuk berlangganan layanan dari mereka kini pun semakin mudah. Kita bahkan tak perlu jauh-jauh datang ke Plasa Telkom tetapi juga bisa melakukannya lewat myIndiHome yang tersedia dalam bentuk web dan aplikasi.

Kabar baiknya, biaya pemasangan IndiHome kini juga semakin terjangkau. Berikut pembahasan lebih lengkap mengenai dana yang kamu perlukan jika ingin berlangganan layanan WiFi dari perusahaan tersebut.

Berapa Biaya Pemasangan IndiHome?

Di layanan IndiHome, biaya pemasangan disebut juga dengan PSB (Pemasangan Sambungan Baru). Biasanya sudah mencakup tarif instalasi alat seperti ONT (Optical Network Terminal) dan STB (Set Top Box) Hybrid di mana hanya perlu dibayar sekali saja.

Berbeda dengan sebelumnya, kini biaya pemasangan sambungan baru untuk layanan IndiHome dibuat secara merata. Kita yang ingin menggunakan koneksi dari jaringan milik Telkomsel tersebut sekarang hanya perlu membayar uang senilai Rp500.000.

Besarnya tarif pemasangan sambungan baru ini bahkan bisa lebih murah saat IndiHome menggelar sebuah program promosi. Misalnya untuk Paket Jitu (Jaringan Internet Unlimited), kita akan memperoleh potongan harga sebesar 70 persen sehingga hanya perlu membayar Rp150.000.

Namun perlu diingat bahwa tarif pemasangan ini belum mencakup biaya untuk instalasi tambahan, materai, maupun pajak sebesar 10 persen. Tentu saja bisa menjadi lebih mahal apabila ditambahkan dengan beberapa hal tersebut.

Walaupun begitu, tetap lebih terjangkau ketimbang sebelumnya. Perubahan tarif pemasangan sambungan baru IndiHome juga diikuti dengan kebijakan jaminan di mana kini kita sudah tidak perlu lagi menitipkan uang sebesar satu kali biaya berlangganan.

Hanya saja dalam kontrak yang ditandatangani nanti bakalan ada sistem denda. Jika kita berhenti berlangganan sebelum satu tahun (12 bulan) maka kita perlu membayar uang senilai Rp1.000.000.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar