Tips dan Trik

Berubah, Ini Biaya dan Harga Pemasangan WiFi IndiHome Untuk Pertama Kali

Harga Pemasangan WiFi IndiHome Header

Gadgetren – Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan saat kita ingin melakukan pemasangan WiFi dari layanan IndiHome yang mana salah satunya termasuk jumlah biaya yang harus dikeluarkan.

IndiHome adalah layanan internet, telepon, dan TV interaktif yang tersebar luas di seluruh penjuru Indonesia. Dengan cakupannya yang mampu menjangkau ke pelosok daerah, produk dari Telkom Indonesia ini memang layak untuk dipertimbangkan.

Jenis layanan yang ditawarkan juga sangat beragam. Kita bahkan dapat memilih dari paket single play yang berisi internet saja, dual play untuk internet + telepon atau internet + TV interaktif, triple play yang mencakup semuanya, hingga paket gamer.

Kita pun dapat berlangganan salah satu paket IndiHome sesuai dengan kebutuhan di mana secara umum tersedia mulai dari Rp 300 ribuan atau bahkan bisa lebih murah saat IndiHome sedang menggelar sebuah program promosi.

Tarif berlangganan dari setiap paket sayangnya bukan satu-satunya yang perlu dipertimbangkan ketika ingin mendaftar ke layanan IndiHome. Kita pun harus memikirkan beberapa hal lain seperti Biaya Pemasangan Sambungan Baru (PSB).

Mengenai Biaya Pemasangan Sambungan Baru IndiHome

Biaya Pemasangan Sambungan Baru adalah tagihan yang hanya perlu dibayar sekali saja selama berlangganan. Seperti uang pendaftaran, kita harus melunasinya setelah pemasangan alat seperti ONT (Optical Network Terminal) dan STB (Set Top Box) Hybrid sudah berhasil dilakukan di alamat yang sudah ditentukan.

Per bulan Agustus 2021 kemarin, Biaya Pemasangan Sambungan Baru mengalami perubahan kebijakan. Dari yang awalnya tersedia secara berbeda-beda untuk setiap paket IndiHome (Rp 100.000 untuk wilayah Jabodetabek, Rp 75.000 untuk daerah lain, atau Rp 150.000 untuk paket dual play) kini seluruhnya menjadi Rp 500.000.

Perubahan tarif Biaya Pemasangan Sambungan Baru IndiHome menariknya juga diikuti dengan kebijakan tentang uang jaminan. Kita kini tidak perlu lagi menitipkan uang sebesar satu kali biaya berlangganan untuk bisa menikmati layanan IndiHome.

Hanya saja perlu diketahui bahwa Biaya Pemasangan Sambungan Baru IndiHome perlu segera dibayar. Tagihannya akan tetap dihitung sejak pemasangan perangkat berhasil dilakukan meski layanan masih belum diaktifkan.

Selain Biaya Pemasangan Sambungan Baru, kita lain juga akan dikenai biaya tambahan yang besarnya berbeda-beda untuk setiap orang. Di antaranya termasuk biaya pembelian meterai atau instalasi perangkat tambahan jika diperlukan.

Dengan kata lain, total harga pemasangan WiFi di layanan IndiHome akan mencakup biaya Pemasangan Sambungan Baru senilai Rp 500.000, instalasi tambahan, serta tarif materai yang mana setiap tagihan belum termasuk pajak sebesar 10 persen.

Persyaratan berlangganan layanan IndiHome pun tergolong cukup mengikat. Kita wajib menyetujui kontrak selama satu tahun (12 bulan) atau harus membayar denda senilai Rp 1.000.000 jika berhenti di tengah jalan sebelum masa berlakunya berakhir.

Tinggalkan Komentar