Smartphone

Ada Fitur HyperBoost 4.0, OPPO A16 Bisa Diajak Main Game dengan Lancar

OPPO A16 - 7

Sebagai salah satu handphone entry-level unggulan dari OPPO, bisa dibilang OPPO A16 telah membawa spesifikasi dan harga yang cukup menarik.

Hal ini terlihat dengan hadirnya chipset MediaTek Helio G35 Octa-Core (12nm) berkecepatan 2,3 GHz yang dikombinasikan dengan pilihan RAM 3 GB atau 4 GB serta penyimpanan internal 32 GB atau 64 GB.

Terdapat juga fitur HyperBoost 4.0 yang dapat membuat performa OPPO A16 meningkat ketika game sedang dijalankan. Dalam fitur ini pun terdapat TouchBoost dan FrameBoost yang dapat diandalkan untuk meningkatkan kenyamanan dalam bermain game.

Adapun TouchBoost mampu membuat tingkat respon sentuhan jari terhadap layar menjadi lebih tinggi. Sementara FrameBoost memungkinkan frame rate pada game yang dijalankan di OPPO A16 menjadi lebih stabil.

Hadirnya spesifikasi mumpuni dan fitur HyperBoost 4.0 akan membuat pengalaman bermain game popular seperti PUBG Mobile, Arena of Valor, Free Fire, dan Pokemon Unite terasa semakin menyenangkan.

OPPO A16 PUBG Mobile

OPPO A16 mampu menjalankan PUBG Mobile dengan lancar pada setelan grafis Balance dan frame rate Medium. Karakter dan lingkungan di dalam game ini pun dapat ditampilkan oleh OPPO A16 dengan baik. Sementara itu, karakter dapat digerakkan sesuai dengan tombol navigasi virtual yang ditekan di layar. Tombol tembakan, bidikan, dan lompatan virtual pun terasa responsif ketika karakter sedang berhadapan dengan musuh.

Tidak terlalu berbeda dari itu, Free Fire dapat dimainkan dengan grafis dan frame rate yang tinggi. Game ini pun dapat dimainkan dengan mulus ketika karakter sedang melakukan pendaratan setelah turun dari pesawat, berjalan ke berbagai lokasi, hingga menembak musuh.

Untuk genre MOBA, Arena of Valor meskipun dapat disetel ke pengaturan grafis dan frame rate tinggi, namun lebih baik menggunakan setelan medium agar game berjalan sangat lancar. Terutama pada saat tombol virtual skill dari hero ditekan, maka efeknya akan diaktifkan dalam waktu yang cepat.

Apalagi pada saat dua tim yang terdiri dari masing-masing 5 hero berkumpul dalam satu tempat, OPPO A16 masih bisa menanganinya secara lancar karena fitur HyperBoost 4.0 dapat mengurangi lag yang ada.

OPPO A16 Pokemon Unite

Sebagai game yang memiliki tampilan dan karakter menarik, Pokemon Unite masih dapat dijalankan secara lancar pada setelah grafis dan frame rate tinggi. Namun game ini akan terasa lebih mulus lagi ketika menggunakan pengaturan medium.

Menariknya, terdapat fitur Quick Return Bubble yang dapat dimanfaatkan untuk melihat waktu tersisa sebelum naik pesawat di PUBG Mobile atau Free Fire. Fitur itu pun bisa digunakan untuk melihat waktu respawn atau dihidupkan kembali setelah terbunuh oleh musuh pada game Arena of Valor maupun Pokemon Unite.

OPPO A16 sendiri mencatatkan performa benchmark yang baik di kelasnya dengan mendapatkan skor 100.277 poin pada aplikasi AnTuTu Benchmark v9.0.12-OB. Sementara pada aplikasi Geekbench 5.4.1, handphone ini mendapatkan skor 177 poin untuk Single-Core dan 988 poin untuk Multi -Core.

OPPO A16 Benchmark

Secara keseluruhan, OPPO A16 sudah dapat menjalankan game populer dengan baik. Namun kamu juga dapat menyesuaikan pengaturan grafis maupun frame rate pada game yang ingin dimainkan untuk memberikan kenyamanan yang lebih sesuai dengan preferensi.

Bagi kamu yang tertarik untuk memilikinya, OPPO A16 sudah dapat kamu beli melalui kanal offline maupun online dengan harga Rp 1.999.000 untuk RAM 3 GB + penyimpanan 32 GB dan Rp 2.499.000 untuk RAM 4 GB + penyimpanan 64 GB.

Tinggalkan Komentar

2 Komentar