Berita Wearable

Redmi Smart Band Pro Telah Diumumkan! Tahan Air Hingga 50 Meter

Redmi Smart Band Pro Feature

Gadgetren – Redmi selaku sub brand dari Xiaomi telah meluncurkan smartband terbarunya secara global, yakni Redmi Smart Band Pro.

Namun sayangnya untuk harga resminya belum diungkapkan oleh Redmi. Mengikuti tren saat ini, Redmi Smart Band Pro menggunakan layar berbentuk kotak mirip dengan lebar 1,47 inci berteknologi AMOLED dan resolusi 368 x 194 piksel sehingga mampu menampilkan konten berwarna dengan area yang luas.

Untuk meminimalisir terjadinya goresan, layar Redmi Smart Band Pro sudah dilapisi kaca pelindung 2,5D. Sementara bodi smartband ini menggunakan bahan polikaprolaktam (plastik jenis nilon) yang kokoh.

Agar nyaman ketika disematkan pada pergelangan tangan, Redmi menggunakan strap atau tali berbahan silicon yang mudah dilepas pasang sehingga penggunanya dapat membeli strap warna lainnya secara terpisah jika menginginkannya.

Redmi Smart Band Pro Wallpaper

Semua navigasi dan pemilihan antar menunya dapat dilakukan dengan sentuhan jari di layar. Tak ketinggalan Redmi turut menghadirkan 50 Band Face yang bisa dipilih oleh pengguna agar tidak bosan ketika menggunakan Redmi Smart Band Pro dalam aktivitas sehari-hari.

Band Face sendiri merupakan tampilan antarmuka utama yang biasanya berisikan jam, tanggal, jumlah langkah kaki, persentase baterai, jumlah kalori terbakar, monitor detak jantung, cuaca, dan lainnya dengan beragam desain menarik.

Redmi Smart Band Pro dapat terhubung dengan handphone berbasis Android dan iPhone menggunakan koneksi Bluetooth. Sementara itu, aplikasi Xiaomi Wear yang dipasang di handphone dapat digunakan untuk mengatur smartband, memilih Band Face, dan melihat data hasil pemantauan aktivitas sehari-hari dari penggunanya.

Redmi Smart Band Pro All

Produk ini telah dibekali beragam sensor mulai dari akselerometer, giroskop, sensor detak jantung, dan sensor cahaya sehingga membuatnya dapat memonitor detak jantung, aktivitas tidur, tingkat stress, hingga SpO2 (kadar oksigen dalam darah).

Untuk membantu pengguna menjaga kebugaran, Redmi Smart Band Pro memiliki 110 mode olahraga mulai dari berlari, bersepeda, berjalan, yoga, lompat tali, Rowing Machine, naik gunung, dan masih banyak lagi yang bisa digunakan untuk mencatat aktivitas tersebut.

Redmi mengklaim bahwa produk ini mampu bertahan di dalam air hingga kedalaman 50 meter sehingga dapat digunakan untuk aktivitas air seperti berenang, polo air, gaya bebas, dan lainnya. Berbekal baterai 200mAh, Redmi Smart Band Pro disebut mampu bertahan selama 14 hari untuk penggunaan normal atau 20 hari untuk Power Saving mode.

Tinggalkan Komentar