ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

HUAWEI FIT mini Dirilis! Si Mungil yang Bisa Tahan 14 Hari

HUAWEI FIT mini

Gadgetren – Huawei secara resmi telah meluncurkan smartwatch terbarunya di Kawasan Eropa bernama HUAWEI FIT mini dengan harga banderol 99 Euro atau sekitar Rp 1,6 juta.

Perangkat ini mempunyai desain kotak memanjang yang ramping dengan dimensi 51,52 mm x 25,91 mm x 11,04 mm dan bobot hanya 20 gram saja.

Menariknya, HUAWEI FIT mini hadir dengan tiga pilihan strap atau tali yang terdiri dari Frosty White Leather, Mocha Brown Leather, dan Taro Purple Fluoroelastomer yang membuatnya terlihat seperti arloji klasik.

Smartwatch ini dibekali layar sentuh AMOLED 1,47 inci dengan resolusi 194 x 368 piksel yang mampu menampilkan konten berwarna dengan terang dan tajam walaupun di bawah terik matahari sekalipun.

Navigasi dan pemilihan menu dapat dilakukan dengan sentuhan pada layar perangkat ini. Namun terdapat tombol pada bagian kanannya yang berfungsi sebagai tombol Back ke halaman utama.

HUAWEI FIT mini Fitur

Agar penggunanya tidak bosan, pada halaman utama HUAWEI FIT mini telah disediakan 5 Watch Face bawaan. Namun tersedia lebih 300 Watch Face lain yang dapat diakses melalui aplikasi HUAWEI Health yang bisa dipasang di handphone.

Watch Face sendiri merupakan tampilan antarmuka pada smartwatch yang didesain menarik untuk menampilkan beragam informasi mulai dari jam, tanggal, persentase baterai, jumlah langkah kaki, pembakaran kalori, detak jantung, hingga lainnya.

Untuk tetap menjaga kebugaran penggunanya, Huawei telah membenamkan 96 mode latihan olahraga mulai dari bersepeda, yoga, senam, berenang, berlari, berjalan, skateboard, basket, angkat besi, lompat tali, rowing, dan masih banyak lagi.

HUAWEI FIT mini Menstruasi

Smartwatch ini pun dapat digunakan untuk memonitor detak jantung lewat sensor optikal, aktivitas tidur dengan TruSleep 2.0, tingkat stress dengan TruRelax, dan SpO2 (kadar oksigen dalam darah). Bahkan penggunanya pun dapat memantau siklus menstruasi.

Pada saat terhubung dengan handphone, HUAWEI FIT mini dapat digunakan untuk menerima notifikasi pesan SMS atau aplikasi, telepon, tombol memutar musik, maupun sebagai tombol Shutter untuk kamera handphone.

Berbekal baterai 180mAh, Huawei mengklaim bahwa perangkat ini mampu bertahan selama 14 hari dalam mode normal atau 10 hari dalam pemakaian berat. Apabila perangkat ini diisi dayanya selama 5 menit, maka bisa mendapatkan daya tahan selama 2 hari untuk pemakaian normal.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar