ASUS TUF Gaming F15
Tekno Wearable

Samsung Galaxy Fit-e vs Galaxy Fit – Fitnes Tracker Mana yang Cocok Buat Kamu?

Samsung Galaxy Fit vs Fit e Header

Gadgetren – Setelah dikenalkan beberapa bulan lalu, Samsung akhirnya memboyong dua perangkat wearable buatannya ke Indonesia. Dua perangkat tersebut adalah Samsung Galaxy Fit dan Galaxy Fit-e.

Baik Galaxy Fit maupun Galaxy Fit-e, keduanya merupakan alat fitness tracker. Berbagai macam fitur pelacakan kesehatan yang hadir di Galaxy Fit, juga hadir pada perangkat Galaxy Fit-e.

Namun walaupun demikian, tidak bisa disangkal bahwa Galaxy Fit-e merupakan versi murah dari Galaxy Fit. Kedua fitness tracker ini memiliki cukup banyak perbedaan, yang bisa penentu mana yang lebih layak untuk dipilih.

Tabel Perbedaan Samsung Galaxy Fit vs Samsung Galaxy Fit-e

AspekSamsung Galaxy FitSamsung Galaxy Fit-e
WarnaBlack
Silver
Black
White
Yellow
LayarAMOLED 0,95 inci
120 x 240 piksel
Berwarna
PMOLED 0,74 inci
128 x 64 piksel
Monokrom
Dimensi45,1 mm x 18,3 mm40,2 mm x 16,0 mm
Berat23 gram15 gram
SensorAccelerometer
Gyro Sensor
HR Sensor
Accelerometer
HR Sensor
KonektivitasBLE ( Bluetooth Low Energy) 5.0BLE ( Bluetooth Low Energy) 5.0
Baterai120 mAh70 mAh
Anti Air5 ATM5 ATM
Fitur Membalas PesanAdaTidak
HargaRp 1.699.000Rp 599.000

Perbedaan Samsung Galaxy Fit vs Samsung Galaxy Fit-e

Desain

Jika dilirik secara sekilas, Galaxy Fit dan Galaxy Fit-e memiliki desain yang cukup mirip. Namun ternyata, jika dilihat secara seksama, keduanya akan cukup berbeda.

Samsung Galaxy Fit vs Fit e Desain

Galaxy Fit memiliki ukuran yang lebih besar dan lebih berat ketimbang Galaxy Fit-e yang menjadi versi murahnya. Namun di sisi lain, Galaxy Fit-e memiliki pilihan warna yang lebih banyak dibandingkan saudaranya tersebut.

Layar

Perbedaan paling mencolok dari keduanya adalah di sisi layarnya. Jika Galaxy Fit sudah menawarkan layar yang berwarna, Galaxy Fit-e masih dilengkapi dengan layar monokrom.

Samsung Galaxy Fit vs Fit e Layar

Selain itu, Galaxy Fit memiliki ukuran dan resolusi layar yang lebih besar, dan sudah didukung teknologi layar AMOLED – yang punya prinsip kerja sangat berbeda dengan PMOLED yang ada di Galaxy Fit-e.

Sensor

Dibanderol dengan rentang harga yang sangat jauh berbeda, Galaxy Fit juga memiliki sensor yang lebih lengkap dibandingkan Galaxy Fit-e. Selain sensor akselerometer dan sensor detak jantung, Galaxy Fit pun sudah dilengkapi dengan Gyroscope.

Baterai

Selaras dengan berbagai fitur dan dukungan hardware yang lebih tinggi, Galaxy Fit dilengkapi dengan kapasitas baterai yang lebih besar. Namun meskipun demikian, daya tahannya tidak jauh berbeda.

Samsung Galaxy Fit vs Fit e Baterai

Dalam ringkasan spesifikasi teknis yang ditampilkan pada masing-masing halaman produknya, Galaxy Fit bisa digunakan hingga 7 hingga 8 hari, sementara Galaxy Fit-e bisa menembus 6 hingga 7 hari.

Notifikasi

Kedua perangkat wearable ini menawarkan fitur notifikasi saat tersinkronisasi dengan smartphone. Selain notifikasi akan muncul di layar, keduanya juga memiliki notifikasi dalam bentuk getaran.

Samsung Galaxy Fit vs Fit e Notifikasi

Namun meskipun sama-sama memiliki fitur notifikasi, Galaxy Fit memiliki fitur untuk membalas pesan dengan pesan yang sudah diatur sebelumnya, sementara Galaxy Fit-e tidak memilikinya.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar