ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Posting Foto dan Video ke Feed Instagram Kini Bisa Lewat PC atau Mac

Instagram Featurez All

Gadgetren – Setelah diumumkan beberapa hari lalu, sekarang pengguna Instagram di Indonesia sudah bisa mengunggah foto maupun video lewat browser web di PC atau Mac.

Berdasarkan pantauan tim Gadgetren, fitur posting foto dan video sudah muncul di halaman browser web Instagram. Lewat ikon tanda tambah yang dilindungi simbol persegi, kamu bisa mengunggah foto atau video dengan durasi hingga 2 menit.

Ikon Create New Post atau buat postingan baru ini berada setelah ikon pesan atau Messenger. Untuk menggunakan fitur buat postingan baru lewat browser bisa kamu lakukan seperti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Unggah Foto Atau Video Lewat Browser

  1. Klik ikon + Create New Post di barisan menu kanan atas untuk memulai.
  2. Ikuti petunjuk untuk mengunggah foto atau video dari File Explorer dengan cara memilih salah satu atau menyeret ke jendela yang ada
  3. Pilih ukuran yang diinginkan meliputi rasio original, 1:1, 4:5, atau 16:9.
  4. Kamu juga bisa edit maupun mengunggah lebih dari satu foto.
  5. Tambahkan caption maupun lokasi jika perlu.
  6. Tekan Bagikan.

Post IG Foto dan Video dari PC dan Komputer

Selain bisa mengunggah lewat browser web, Instagram juga turut mengumumkan sejumlah fitur baru untuk meningkatkan kreativitas pengguna. Menurut informasi yang diambil dari tulisan Sarah Perez di Tech Crunch, Instagram telah menghadirkan fitur baru bernama Collabs yang saat ini masih diuji.

Fitur ini diharapkan Instagram mampu memberikan pengguna kesempatan untuk membuat konten Reels dan Feed secara bersama-sama. Pengguna nantinya dapat mengundang akun lain untuk menjadi kolaborator dari layar penandaan di Instagram.

Kemudian, Instagram juga akan mulai menguji cara penggalangan dana untuk organisasi nirlaba. Fitur ini memungkinkan pengguna memulai penggalangan dana langsung yang mana nantinya kamu dapat memilih organisasi nonprofit dan menambahkan penggalangan dana ke postingan Feed masing-masing.

Fitur-Collabs-posting-Feed-dan-Reels-bersamaan

Sementara untuk Reels sendiri seperti yang diinformasikan oleh Jose Adorno lewat 9to5mac, Instagram telah mendapatkan tambahan fitur agar pengguna dapat menikmati pengalaman semakin menyenangkan dengan dua efek musik baru yang disebut Superbeat dan Lirik Dinamis.

Fitur Superbeat akan dengan cerdas menerapkan efek khusus pada ketukan lagu, sedangkan Dynamic Lyrics akan menampilkan lirik 3D yang mengalir dengan alur lagu yang dimainkan. Kedua fitur ini sayangnya belum tersedia di Indonesia.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar