Aplikasi Berita

Sambut Maulid Nabi SAW, Aplikasi Kedaulatan Santri Rilis Fitur Audio Shalawat

Aplikasi-KESAN-Rilis-Fitur-Audio-Shawalat

Gadgetren – Bersama dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, aplikasi Kedaulatan Santri (KESAN) telah meluncurkan fitur terbaru yang bernama Audio Shalawat.

Dengan hadirnya fitur tersebut, pengguna KESAN tidak hanya dapat membaca ratusan shalawat saja melainkan juga mendengarkannya lewat audio yang bisa dipilih di dalam fitur Zikir & Shalawat yang dapat ditemui di halaman beranda.

Setelah itu, pilih shalawat yang diinginkan misal Asmaul Husna lalu kemudian tekan ikon Play di bawah. Kamu bisa menandainya bila ingin berhenti untuk dilanjutkan nanti atau membagikannya kembali lewat media sosial lain.

Selain fitur audio shalawat, kamu juga dapat memilih fitur lainnya seperti Al-Qur’an & Tafsir, Doa, Jadwal Shalat, Kitab Kuning & Buku Islami, Hikmah, Hadispedia, dan lainnya. Fitur Doa pun turut menyediakan audio untuk didengarkan oleh pengguna.

Di dalam aplikasi KESAN terdapat pula artikel-artikel yang bisa kamu baca untuk mengisi kekosongan sehari-hari atau saat sedang beristirahat dari rutinitas seperti Sejarah Perayaan Maulid Nabi, Kisah Hikmah, Tanya Dalil, Tanya Kiai dan masih banyak lagi.

Fitur-Audio-Shalawat-Aplikasi-KESAN.

Ada pula informasi dalam bentuk video dari para Kiai yang menjelaskan seputar ajaran-ajaran Nabi dan Rasul serta agama Islam. Bila bosan, KESAN juga menghadirkan halaman belanja online bernama U-Mart yang berisi beragam produk fashion muslim, makanan dan minuman, kosmetik, jasa, buku dan kitab, elektronik atau gawai, bayi dan anak, serta masih banyak lagi.

Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional pada tanggal 22 Oktober 2021, aplikasi KESAN juga akan menggelar beberapa kegiatan di antaranya melaksanakan Shalawat Challenge, Lomba Cerpen Islami, dan menampilkan 7.000 produk santri dalam aplikasi.

Hamdan Hamedan selaku CEO Aplikasi KESAN mengungkapkan bahwa tingginya animo mempelajari, menghafal, dan mendendangkan shalawat menjadi alasan dikembangkannya fitur audio shalawat ini. “Banyak pengguna, termasuk santri, yang ingin menghafalkan ragam shalawat secara praktis kapan pun dan di mana pun, fitur ini hadir untuk menjawab keinginan para pengguna tersebut,” ujarnya.

Aplikasi Kedaulatan Santri (KESAN) pun sudah bisa mengunduh secara gratis di Google Play Store, Apple App Store, maupun langsung di situs resminya.

Tinggalkan Komentar