Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y33s – Sudah Cukup Untuk Sekarang Ini?

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y33s

Gadgetren – vivo Y33s merupakan salah satu handphone kelas menengah vivo yang hadir di tahun 2021 dengan membawa chipset MediaTek G Series yang memiliki fitur gaming.

Selain baterainya yang berkapasitas besar, handphone ini juga telah dibekali dengan fitur pengisian daya baterai yang cepat. Kamera utama beresolusi besar juga menjadi salah satu yang diunggulkan dari vivo Y33s.

Meskipun memiliki kelebihan yang menarik, namun kamu juga harus melihat kekurangan dari handphone ini sebelum memilihnya.

Kelebihan vivo Y33s

Kelebihan vivo Y33s

Dapur pacu handphone ini dipercayakan pada Helio G80 (12nm) Octa-Core 2 GHz. Chipset besutan MediaTek tersebut dibekali dengan fitur MediaTek HyperEngine yang dapat meningkatkan performa ketika sedang memainkan game.

Aktivitas multitasking dapat berjalan dengan lancar berkat hadirnya RAM 8 GB. Sementara penyimpanan internal berkapasitas besar mencapai 128 GB yang mampu menampung banyak aplikasi, game, maupun aplikasi sekaligus.

Terdapat juga fitur Extended RAM yang memungkinkan kapasitas kosong dari penyimpanan internal dipinjam untuk menjadi RAM Virtual 4 GB. Dengan begitu, vivo Y33s mampu memiliki RAM dengan kapasitas total mencapai 12 GB.

Pada bagian depannya terdapat layar penuh 6,58 inci dengan teknologi LCD IPS, resolusi Full HD+ (2408 x 1080 piksel), dan refresh rate 90Hz. Poni waterdrop handphone ini menyimpan kamera depan 16 MP.

Sementara tiga kamera belakangnya mempunyai komposisi kamera utama 50 MP, makro 2 MP, dan depth 2 MP. Untuk keamanannya, vivo Y33s sudah dibekali sensor fingerprint di bagian pinggir bodinya dan fitur Face Unlock.

Sensor NFC yang dibenamkan pada vivo Y33s dapat digunakan untuk transfer data, pembayaran digital, dan masih banyak lagi. Baterai berkapasitas 5.000mAh dan fitur 18W Fast Charging pun sudah dibenamkan pada handphone ini.

Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan Funtouch OS 11.1 berbasiskan Android 11 sudah dihadirkan pada handphone ini.

Kekurangan vivo Y33s

Kekurangan vivo Y33s

Meskipun memiliki multi kamera, namun vivo Y33s hanya dibekali dengan kamera makro 2 MP. Dengan resolusi sekecil itu, hasil fotonya akan kurang bagus ketika dilakukan perbesaran maupun jika dilihat lebih seksama.

Dibandingkan kekurangannya, vivo Y33s ini lebih banyak membawa kelebihan sehingga bisa menjadi pilihan untuk handphone kelas menengah jika memungkinkan untuk kamu beli.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar