Berita Smartphone

Nokia G300 Dirilis Sebagai Handphone 5G yang Jagokan Snapdragon 480

Nokia G300 Featurez

Gadgetren – Mengikuti perkembangan saat ini, HMD Global secara resmi telah meluncurkan handphone 5G terbarunya yang bernama Nokia G300.

Dapur pacu Nokia G300 dipercayakan pada Snapdragon 480 (8nm) Octa-Core 2 GHz yang telah mendukung jaringan 5G dengan kecepatan maksimal untuk download hingga 2,5 Gbps dan upload hingga 660 Mbps.

Perangkat ini hadir dengan satu varian saja yang memiliki kombinasi RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Untuk saat ini, Nokia G300 baru bisa dibeli pada 19 Oktober 2021 di Amerika Serikat nanti dengan harga US$199 atau sekitar Rp 2,83 juta.

Baterai 4.470mAh yang hadir pada handphone ini diklaim HMD Global mampu bertahan selama dua hari dalam pemakaian normal. Tentunya daya tahan Nokia G300 akan berbeda-beda tergantung dari kebiasaan aktivitas dari penggunanya masing-masing.

Terdapat juga fitur 18W Fast Charging yang dapat mengisi daya baterai dengan cepat. Untuk memudahkan pembukaan kunci layar dengan cepat, sensor fingerprint di bagian samping dan fitur Face Unlock telah dihadirkan pada Nokia G300.

Nokia G300 All

Handphone ini mengadopsi layar 6,52 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) dan teknologi IPS LCD. Poni waterdrop Nokia G300 digunakan untuk menyimpan kamera depan yang beresolusi 8 MP. Adapun tiga kamera belakangnya mempunyai komposisi kamera utama 16 MP, ultrawide 5 MP, dan depth 2 MP.

Kamera ultrawide dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan foto dengan area yang luas. Sementara kombinasi kamera utama dan depth dapat menghasilkan foto dengan efek bokeh (latar buram) secara instan. Pada kamera utamanya terdapat EIS (Electronic Image Stabilization) yang berfungsi untuk mengurangi guncangan ketika mengambil foto atau video dalam kondisi bergerak.

Untuk menghasilkan foto malam hari yang terang dan minim noise, fitur Night Mode pun turut disematkan pada handphone ini. Tak ketinggalan, OZO Audio Surround dapat membantu hasil video menjadi lebih baik karena suara yang direkam terdengar lebih jelas.

Nokia G300 sudah langsung menggunakan sistem operasi Android 11. Tak ketinggalan sensor NFC telah disediakan untuk membantu pengguna dalam melakukan transaksi digital maupun transfer data. Sementara dukungan dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, dan port jack audio 3,5mm pun turut dibenamkan pada produk ini.

Tinggalkan Komentar