ASUS TUF Gaming FX507
Berita Wearable

Infinix XE20, Earphone TWS Pertama Infinix di Indonesia Cuma Rp 200 Ribuan

Infinix XE20 Feature

Gadgetren – Melihat pasar earphone TWS (True Wireless Stereo) yang semakin ramai di Indonesia membuat Infinix secara resmi meluncurkan produknya yang bernama Infinix XE20.

Bisa dibilang Infinix XE20 merupakan earphone TWS pertama Infinix di Indonesia. Mengusung tagline #JelasOnTerus, Infinix mengklaim bahwa perangkat ini mampu bertahan selama seminggu dalam kondisi siaga di dalam charging case bawaan.

Apabila digunakan untuk mendengarkan musik secara nonstop, maka earbud bagian kiri dan kanannya masing-masing dapat bertahan selama 4 jam. ­­Saat dimasukkan ke dalam charging case, earbud dapat terisi dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 2 jam.

Komponen Graphene Diaphragm yang hadir di dalamnya diklaim Infinix dapat menghasilkan suara yang jernih. Produk ini juga mempunyai latensi sangat rendah hanya 60ms saja sehingga pengguna dapat mendengarkan suara game, video, maupun musik streaming dari handphone secara lancar.

Infinix XE20 Gaming

Berbekal teknologi Bluetooth 5.0 dan transmisi saluran ganda, pengguna dapat menikmati suara dengan stabil dan minim noise hingga jarak 10 meter dari handphone atau sumber perangkat lainnya. Menurut Infinix, desain perangkat ini sudah dibuat secara ergonomis agar nyaman di telinga penggunanya.

Selain itu, Infinix XE20 mempunyai dua pilihan warna yang terdiri dari Hitam dan Putih. Hampir mirip dengan earphone TWS masa kini, Infinix XE20 dibekali dengan fitur gesture yang terdiri dari One Click, Double Tap (untuk earphone kanan), Long Tap (1 detik), dan Long Tap on/off (7 detik).

One Click dapat digunakan untuk melanjutkan atau menghentikan musik yang sedang diputar. Gesture ini juga dapat digunakan untuk menjawab panggilan telepon. Sementara Double tap pada earphone bagian kanan dapat berpindah ke musik selanjutnya dan Long Tap selama 1 detik untuk menolak panggilan telepon atau mengaktifkan asisten suara.

Infinix XE20 Wear

Terakhir, Long Tap selama 7 detik dapat mengaktifkan atau mematikan Infinix XE20. Bisa dibilang fitur gesture akan memudahkan pengguna untuk menjalankan fungsi tertentu secara cepat.

Tak ketinggalan perangkat ini pun telah dibekali dengan sertifikat IPX4 yang membuktikan bahwa telah tahan dari cipratan air dan keringat sehingga dapat digunakan juga untuk aktivitas olahraga santai, seperti walking, running, cycling, maupun jogging.

Infinix XE20 nantinya akan dijual perdana secara flash sale pada tanggal 10 Oktober 2021 di Shopee dengan harga khusus Rp 179.000. Selanjutnya, earphone TWS ini akan dijual dengan harga normal mencapai Rp 209.000.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar