Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan, Handphone Anyar realme C20 Resmi Masuk Pasar Indonesia

realme-C20-Feature

Gadgetren – realme Indonesia telah meluncurkan handphone entri level terbarunya yang bernama realme C20 dengan harga terjangkau.

Palson Yi selaku Marketing Director realme Indonesia mengatakan bahwa pihaknya melihat realme C Series digemari oleh jutaan pengguna Indonesia dan menjadi pilihan utama handphone entri level untuk anak muda di Indonesia.

“Kami menghadirkan realme C20 sebagai handphone untuk penggunaan dan hiburan sehari-hari yang penting sehingga anak muda dapat memiliki pilihan tambahan handphone realme C Series yang mampu memenuhi kebutuhan mereka,” ujarnya.

realme memasang harga realme C20 senilai Rp 1.249.000 dan bakal menggelar penjualan cepat melalui e-commerce yang menjadi partner resmi realme di Shopee, Akulaku, dan realme.com/id pada tanggal 30 April 2021 mulai pukul 00.00 WIB.

realme C20 tersedia dalam dua pilihan warna meliputi Lake Blue dan Iron Grey yang mengadopsi Geometric Art Design. realme C20 dijanjikan tahan terhadap percikan air dan telah melalui pengujian kualitas untuk memastikan keandalan dan daya tahannya.

realme-C20-harga

Handphone ini dibekali baterai berkapasitas besar mencapai 5.000mAh yang diklaim dapat bertahan hingga 43 hari dalam mode siaga, memutar musik selama 92,3 jam, menonton film selama 23 jam, dan melakukan panggilan selama 43 jam.

Ditambah lagi realme C20 memiliki Super Power Saving Mode dimana memungkinkan handphone dapat berjalan dalam kondisi hemat daya sehingga pengguna dapat mempertahankan fungsi dasar handphone dengan menggunakan enam aplikasi umum untuk memperpanjang masa penggunaan.

Dengan sisa baterai 5%, Super Power Saving Mode diyakini realme masih memungkinkan untuk menjalankan aplikasi YouTube selama 77 menit atau menelepon selama 131 menit.

realme-C20-biru

realme C20 juga dilengkapi fitur App Quick Freeze yang dapat mengurangi penggunaan daya aplikasi latar belakang yang tidak aktif, Screen Battery Optimization yang menurunkan beberapa efek tampilan untuk meningkatkan daya tahan baterai handphone, dan Sleep Standby Optimization yang memungkinkan handphone bekerja dalam mode yang lebih rendah.

Layarnya mengusung bentang 6,5 inci dengan resolusi HD (1600 x 720 piksel) yang mendukung rasio layar-ke-bodi 89,5%. Soal performa, realme C20 menggunakan chipset MediaTek Helio G35 Octa-Core dengan kecepatan maksimal 2,3 GHz sehingga akan memberikan pengalaman bermain game yang mulus bagi pengguna.

Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 2 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Jika pengguna membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih banyak, realme C20 juga menyediakan slot microSD dengan dukungan hingga 256 GB.

Tinggalkan Komentar