Aksesoris Berita

Sasar Streamer Game, Razer Kiyo X dan Ripsaw X Resmi Diumumkan

Razer-Kiyo-X-dan-Ripsaw-X

Gadgetren – Razer secara resmi telah memperkenalkan perangkat terbarunya untuk melengkapi kebutuhan para streamer game, yakni Kiyo X dan Ripsaw X.

Sayangnya untuk pasar Indonesia, kedua produk ini menurut pantauan tim Gadgetren tampaknya belum dijual melalui e-commerce resmi Razer di Shopee maupun Tokopedia.

Baik Kiyo X dan Ripsaw X telah tersedia secara global melalui situs Razer.com. Adapun harganya untuk Kiyo X dibanderol 79,99 USD atau setara Rp 1 jutaan, sedangkan Ripsaw X dibanderol 139,99 USD atau senilai Rp 2 jutaan.

Kiyo X merupakan webcam yang menawarkan lensa 2.1 MP dengan sudut pandang seluas 82º serta mampu menawarkan resolusi streaming video hingga Full HD (1920 x 1080 piksel) pada 30 frame per detik atau resolusi. Menariknya, webcam ini didukung oleh autofocus bawaan dam streamer pun juga bisa menyesuaikan pengaturan video yang diinginkan lewat Razer Synapse.

Agar pencahayaan panggilan video maupun streaming semakin optimal, webcam ini pun dilengkapi dengan software Razer Virtual Ring Light yang menggunakan monitor PC sebagai sumber penerangan.

Razer-Ripsaw-X

Selain itu, webcam ini menggunakan USB 2.0 dengan panjang kabel mencapai 1,5 meter. Webcam ini juga dibekali audio codec 16 bit 48KHz serta kompatibel dengan PC yang menjalankan sistem operasi Windows 10.

Sementara produk Ripsaw X merupakan USB Capture Card yang mendukung koneksi kamera untuk streaming video hingga resolusi 4K pada 30 frame per detik. USB Capture Card ini bisa langsung digunakan untuk streaming tanpa harus install apapun di PC maupun laptop dan kompatibel dengan software streaming populer lainnya.

Soal fitur konektivitasnya tersedia port HDMI 2.0 dan USB 3.0 yang mana diklaim menawarkan koneksi dengan latensi mendekati nol untuk memberikan detail maksimal dari sumber perangkat apapun yang didukung, termasuk DSLR dan kamera genggam lainnya dengan output HDMI.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar