Berita Laptop / PC

Razer Kiyo Pro Dirilis di Indonesia! Webcam Berkualitas di Kondisi Minim Cahaya Sekalipun

Gadgetren – Sebagai salah satu perusahaan perlengkapan gaming populer di dunia, Razer selalu berusaha untuk menghadirkan perangkat menarik untuk para gamer di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Kali ini Razer secara resmi meluncurkan produk terbarunya di Indonesia yang bernama Razer Kiyo Pro. Kamera web (Webcam) USB dengan Adaptive Light Sensor berperforma tinggi yang dapat menghasilkan kualitas gambar video bagus, meskipun pada kondisi minim cahaya sekalipun.

Dengan kombinasi sebuah sensor ultra-sensitive CMOS dan teknologi STARVIS, Razer Kiyo Pro dapat menghasilkan kualitas gambar video level profesional untuk konferensi video maupun streaming.

Menurut pihak Razer, kebanyakan webcam standar yang tertanam pada laptop tidak ideal dalam mengatasi pencahayaan yang minim sehingga menghasilkan kualitas gambar yang redup serta buram sehingga akan berdampak pada presentasi secara profesional.

Selain itu, webcam standar pada laptop juga biasanya tidak mampu menyediakan resolusi dan frame rate yang diperlukan oleh pekerja atau gamer profesional saat melakukan panggilan konferensi maupun streaming ketika bermain game.

Untuk itulah Razer Kiyo Pro dihadirkan untuk mengatasi masalah-masalah ini melalui teknologi Adaptive Light Sensor berperforma tinggi dan mampu menghasilkan kualitas gambar video yang baik pada kondisi cahaya apapun.

Razer Kiyo Pro Gaming

Alvin Cheung selaku Senior Vice President Razer, Peripherals BU mengatakan bahwa kualitas video yang lancar serta jelas pada kondisi cahaya apapun saat konferensi video dan streaming menjadi bagian paling penting dalam pengalaman menggunakan Razer Kiyo Pro.

“Kiyo Pro dengan performa low-light dapat ideal untuk mereka yang bekerja dari rumah dan ingin memberikan impresi baik untuk pelanggan serta rekan kerjanya termasuk para streamer yang ingin menghibur penontonnya dengan kualitas gambar yang terang dan vibrant,” tambah Alvin.

Sensor CMOS Type 1/2.8 menjadi inti dari Kiyo Pro yang dipadukan dengan teknologi STARVIS. Bagi kamu yang belum mengetahuinya, STARVIS merupakan sebuah teknologi back-illumintaed pixel yang biasanya digunakan pada kamera pengintai dengan sensor CMOS yang bertujuan untuk menciptakan sebuah gambar dengan kualitas tinggi.

Dengan mengombinasikan teknologi ini ke dalam Kiyo Pro, panggilan konferensi video yang dihasilkan akan mempunyai kualitas gambar yang terang dan jelas secara konsisten, meskipun berada pada kondisi cahaya yang berbeda-beda. Selain itu, Kiyo Pro dapat menyajikan kualitas video hingga resolusi Full HD (1080p) 60fps sehingga akan membuat mata terasa nyaman.

Razer Kiyo Pro Ok

Terdapat juga mode HDR 30fps yang mampu memberikan dynamic range lebih baik dengan memperbaiki area-area dengan pencahayaan yang terlalu rendah atau tinggi, menghilangkan bayangan hitam apabila subyek diterangi dari belakang, menghasilkan warna yang lebih cerah, dan gambar lebih terang.

Lensa wide pada Kiyo Pro memberikan tiga pilihan sudut pandang mulai dari 103 derajat, 90 derajat, hingga 80 derajat yang ideal untuk konferensi video atau streaming. Kiyo Pro juga mempunyai mikrofon stereo 16 bit dan omni-directional untuk memastikan semua suara dari peserta konferensi tertangkap dengan baik.

Dengan fitur yang ditawarkannya, Kiyo Pro dibanderol dengan harga resmi yang mencapai Rp 3.299.000 di Indonesia. Perangkat ini baru akan tersedia di Tanah Air pada bulan Maret 2021, namun sudah dapat dibeli di situs razer.com sejak tanggal 23 Februari 2021.

Tinggalkan Komentar