Berita Laptop / PC

Ini 9 Alasan ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513) Cocok untuk WFH dan Pembelajaran Jarak Jauh

ASUS VivoBook Ultra 15 OLED

Gadgetren – ASUS Indonesia kembali menghadirkan laptop segmen kelas menengah yang bernama VivoBook Ultra 15 OLED (K513).

Sebagai bagian dalam keluarga VivoBook, laptop ini masih meneruskan ciri khasnya baik dari segi desain maupun bobotnya yang ringkas yaitu hanya 1,8 kilogram. Laptop ini juga menawarkan tiga varian warna yang mencakup Indie Black, Silver Transparan, dan Hearty Gold.

Lini VivoBook sendiri menjadi produk yang dijagokan oleh ASUS untuk memenuhi kebutuhan produktivitas sehari-hari pengguna. Dibanderol dengan harga mulai Rp 8.799.000, VivoBook Ultra 15 OLED (K513) telah didukung oleh fitur-fitur terbaru yang cocok untuk bekerja dari rumah bagi para karyawan dan belajar jarak jauh bagi pelajar serta mahasiswa.

Sebelum kamu memutuskan untuk membeli laptop ini, ada sembilan alasan yang membuat VivoBook Ultra 15 OLED (K513) cocok dijadikan perangkat untuk Work From Home atau bekerja dari rumah dan sebagai pembelajaran jarak jauh.

9 Alasan VivoBook Ultra 15 OLED (K513) Cocok untuk WFH dan Pembelajaran Jarak Jauh

1. Prosesor Bertenaga

ASUS-VivoBook-Ultra-14-tiga-warna

Yang membuat laptop ini tangguh dan bertenaga meskipun memiliki bodi yang ringkas adalah dukungan chipset Intel Generasi ke-11 terbaru dengan dua varian SKU yang terdiri dari Intel Core i3-1115G4 dan Intel Core i5-1135G7.

Kedua varian SKU tersebut juga ditemani oleh kartu grafis Intel Iris Xe bawaan. Untuk membaca dan menyimpan data lebih optimal, terdapat sokongan RAM DDR4 berkapasitas hingga 8 GB yang bisa ditingkatkan hingga 16 GB dan penyimpanan internal SSD PCIe NVMe 256 GB + SATA 2.5 inci Housing.

2. Kaya Warna dan Akurat

Layar VivoBook Ultra 15 OLED (K513) telah menggunakan teknologi panel OLED. Teknologi ini memungkinkan kamu menikmati konten di layar dengan reproduksi warna dan akurasi warna sebenarnya sehingga menampilkan gambar yang lebih hidup. Hal ini berkat cakupan warna 100% pada DCI-P3 atau setara dengan 133% pada sRGB.

Adanya teknologi layar yang telah dikalibrasi berkat pengakuan sertifikasi PANTONE Validated Display, membuat penyuntingan konten foto maupun video memiliki tingkat akurasi warna yang sama tingginya jika dibuka di perangkat lain bersertifikat serupa.

3. Aman untuk Kesehatan Mata

Eye-Care-ASUS-OLED

VivoBook Ultra 15 OLED (K513) juga aman digunakan dengan waktu yang lama karena telah dilengkapi dengan fitur Eye Care yang mampu mengurangi paparan cahaya biru rendah sebesar 70% pada mata kamu sehingga untuk anak-anak dapat mencegah kerusakan mata sejak dini.

Dengan teknologi OLED, VivoBook Ultra 15 OLED (K513) mampu menampilkan detail gambar yang tetap terjaga meskipun memiliki tingkat kecerahan yang rendah karena kontrasnya yang tinggi. Hal ini berkat  mempertahankan warna gamut yang lebar sebanyak 60% lebih tinggi pada kecerahan rendah volume warna 3D. Tingkat kecerahannya pun bisa mencapai 600 nits.

5. Detail Warna dan Visual Terbaik

ASUS-OLED-HDR-Panel.

Laptop VivoBook Ultra 15 OLED (K513) juga dapat mereproduksi warna hitam yang terbilang akurat.  Adapun piksel OLED yang berada di dalam layarnya itu terdiri dari tiga sub-piksel yang masing-masing memiliki iluminasi yang dihasilkan sendiri.

Saat menampilkan warna hitam pada layarnya, piksel akan dimatikan secara otomatis, sehingga dapat menampilkan gambar yang sangat tajam dan jelas bahkan dalam pemandangan yang paling gelap.  Ditambah dengan rasio kontras hingga 1.000.000:1 dan sertifikasi DisplayHDR 500 True Black dari VESA, memungkinkan kamu dapat menikmati beragam konten multimedia yang disajikan dalam format HDR.

6. Visual Lebih Jelas Tanpa Efek Blur

Mempunyai bentang layar berukuran 15,6 inci dan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel), laptop VivoBook Ultra 15 OLED (K513) turut dilengkapi dengan waktu respon hingga 0,2ms atau 50 kali lebih kencang dari layar laptop lain di kelasnya. Keuntungannya, pengguna bisa menyaksikan konten film, video, dan lainnya tanpa adanya efek berbayang yang mengganggu mata.

7. Port Lengkap 

VivoBook Ultra 15 OLED K513 menyediakan beragam port yang terbilang lengkap mulai dari USB 3.2 Gen 1 Type-C, port USB 3.2 Gen 1, port USB 2.0, output HDMI, dan pembaca kartu microSD. Dengan demikian kamu bisa menghubungkan perangkat lainnya ke laptop ini untuk produktivitas maupun hiburan.

8. Fitur pendukung

ASUS-VivoBook-Ultra-K413-Sensor-Fingerprint

Akses WiFi 6 juga telah diberikan ke dalam bodi laptop ini dan tak lupa dukungan sensor sidik jari bawaan pada touchpad dan Windows Hello untuk masuk ke dalam sistem operasi dengan cepat tanpa kata kunci.

9. Sistem Pendinginan Lebih Baik

Dibekali termal yang hemat daya lewat ASUS Intelligent Performance Technology (AIPT), memungkinkan perangkat laptop ini berjalan beriringan dengan stabil melalui tiga mode pengaturan yang bisa dipilih pengguna seperti mode performa, mode seimbang, dan mode whisper untuk sistem pendinginan yang bisa mengeluarkan mesin dengan senyap.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar