Berita Tekno

Ikuti Samsung, Xiaomi Tawarkan Update OS Hingga 3 Generasi

Xiaomi-Tawarkan-3-Android-OS-updates-dan-4-tahun-pembaruan-keamanan

Gadgetren – Melalui situs global resminya, Xiaomi telah mengumumkan bahwa seri Xiaomi 11T akan mendapatkan update hingga tiga generasi sistem Android bersama patch keamanan selama empat tahun.

Dalam keterangan tertulis tersebut, Albert Shan selaku Head of Product & Technology, Xiaomi International menyampaikan bahwa pengguna tidak perlu mengganti smartphone mereka terlalu sering berkat perbaikan terus-menerus yang dilakukan pada perangkat agar siklus hidup handphone secara bertahap meningkat.

“Semakin banyak konsumen yang sangat mementingkan menerima pembaruan sistem operasi terbaru, beserta fitur-fitur terbaru,” tulisnya. Dengan perubahan ini, Xiaomi berharap bahwa pengguna seri Xiaomi 11T akan dapat menikmati pengalaman yang lebih baik dan keamanan data jangka panjang.

Albert turut mengatakan bahwa tentunya pembaruan sistem operasi pada handphone kelas flagship bukanlah pekerjaan yang sederhana bagi Xiaomi, terutama untuk bisa menyediakannya ke semua model handphone Xiaomi generasi sebelumnya.

“Di satu sisi, kami sekali lagi ingin memenuhi janji brand kepada pengguna globalnya untuk menyediakan produk yang luar biasa. Di sisi lain, secara bertahap bisa memperpanjang siklus hidup layanan smartphone Xiaomi adalah langkah progresif yang memajukan tujuan keberlanjutan dan tanggung jawab lingkungan Xiaomi,” terangnya.

Diketahui bahwa seri Xiaomi 11T sendiri baru akan diluncurkan pada tanggal 15 September 2021 mendatang, seperti yang dilaporkan oleh Manuel Vonau dari Android Police. Dikabarkan juga langkah Xiaomi mengeluarkan pembaruan sistem operasi di handphone flagship tampaknya untuk menyusul komitmen Samsung yang sudah lebih dulu melakukan hal serupa.

Samsung sendiri memiliki aturan yang berbeda dengan Xiaomi dimana akan menginformasikan pembaruan setelah produk flagship dirilis. Sementara Xiaomi memilih sebelum diluncurkan seperti yang diterapkan pada produk barunya nanti.

Pada bulan Februari 2021 lalu, Samsung telah memperpanjang pembaruan keamanan selama empat tahun untuk handphone flagship seperti seri Foldable, seri Galaxy S, seri Galaxy Note, serta seri lainnya yang meliputi seri Galaxy A, seri Galaxy M, seri Galaxy XCover, dan seri Galaxy Tab.

Tinggalkan Komentar