Aplikasi Berita

Survein Rilis di Indonesia! Platform Untuk Membuat Formulir Online

Survein Feature

Gadgetren – PT Digital Survei Indonesia secara resmi telah meluncurkan platform pembuatan formulir online yang bernama Survein.

Menurut PT Digital Survei Indonesia, Survein menghadirkan berbagai pilihan bagi penggunanya untuk membuat formulir online secara mudah serta menghadirkan pengalaman menyenangkan selama pengisiannya.

Khun Ling Tan selaku Co-Founder dan CTO Survein mengungkapkan bahwa Survein dikembangkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia dengan menghadirkan berbagai kelebihan yang ditingkatkan.

‚ÄúSurvein sendiri menjadi yang pertama di Indonesia yang menawarkan servis pembuatan formulir secara online yang dapat digunakan untuk beragam hal. Dengan fleksibilitas yang ada, Survein dapat digunakan untuk pengisian form sederhana untuk pengumpulan data, mendapatkan feedback, survey sederhana, maupun sebuah survey komprehensif dengan berbagai informasi kompleks di dalamnya,” tambah Khun Ling Tan.

Survein Platform

Pada halaman utama Survein, kamu dapat membuat form dan memberikan judulnya sesuai kebutuhan. Setelah halaman pembuatan formulir aktif, maka kamu dihadapkan blok-blok dari jenis kolom isian yang akan dibuat.

Blok-blok ini terdiri dari Welcome Screen, Statement, Email, Telephone, Opinion Scale, Multiple Choice, Long Text, Short Text, Dropdown, Date, Number, dan File Upload yang dapat dipilih sesuai kebutuhan dengan cara melakukan drag and drop blok dari bagian kiri ke halaman formulir di bagian kanan. Selain itu, kamu pun dapat dengan mudah mengatur posisi blok kolom isiannya.

Apabila formulir dirasa telah selesai dibuat, maka dapat langsung menekan tombol Publish yang berada di bagian atas. Nantinya kamu akan dihadapkan pada kotak dialog yang berisikan tautan untuk formulir yang sudah jadi.

Survein akun Berbayar

Tautan tersebut dapat disalin atau langsung dikirimkan lewat jejaring sosial seperti Facebook maupun WhatsApp. Kemudian teman atau orang lain yang menekan tautan tersebut akan melihat formulir Survein yang mempunyai tampilan antarmuka sederhana dan animasi transisi cukup menarik.

Sebagai tambahan, Survein menyediakan dua jenis akun yang terdiri dari gratis dan berbayar. Untuk akun gratis, kamu diizinkan membuat formulir yang memiliki 50 respon per bulannya.

Sementara akun berbayar terdiri dari akun Essentials seharga Rp 225 ribu per bulan, Professional Rp 375 ribu per bulan, dan Premium seharga Rp 525 ribu per bulan. Kamu pun bisa menghemat biaya per bulannya apabila kamu berlangganan akun berbayar per tahun.

Tinggalkan Komentar