Berita Perangkat Pintar

Samsung Smart TV Kini Dukung Konten Mola Hingga Resolusi UHD 4K

Samsung-TV-X-Mola

Gadgetren – Samsung Electronics Indonesia (SEIN) dikabarkan menggandeng aplikasi streaming video on-demand Mola.

Simon Sim selaku Consumer Electronics Business Head, Samsung Electronics Indonesia mengungkapkan bahwa seiring dengan gaya hidup masyarakat yang terus berkembang, Samsung senantiasa menghadirkan inovasi untuk memberikan pengalaman terbaik.

“Untuk itu Samsung bangga menghadirkan Mola ke koleksi aplikasi VOD di Samsung Smart TV bagi konsumen Indonesia. Menghadirkan konten-konten terbaik di Mola pada kualitas yang sesungguhnya, bahkan bisa di-upscale ke resolusi yang lebih tinggi secara otomatis sehingga tontonan menjadi lebih hidup dan tampil jernih di layar Samsung Smart TV,” ujarnya.

Sampai tanggal 30 September 2021, bagi kamu yang berminat membeli Samsung Smart TV terbaru mulai dari Super Smart 4K hingga Neo QLED 8K TV akan berkesempatan mendapatkan bundling berupa Samsung soundbar atau smartphone serta gratis 3 bulan berlangganan paket Entertainment & Sport Double Stream in 4K di Mola.

Mirwan Suwarso selaku perwakilan Mola turut menyampaikan bahwa kini Mola dapat diakses lebih mudah melalui Samsung Smart TV. “Baik itu koleksi film, acara musik mau pun olahraga, seluruhnya dapat ditonton dalam kualitas visual dan sound terbaik, sebagai hiburan terbaik bagi seluruh keluarga,” ujar Mirwan.

Sementara jika ingin menikmati konten 4K dengan kualitas terbaik, Samsung sendiri menyediakan Smart TV dalam ragam ukuran hingga 85 inci meliputi Samsung Neo QLED 8K TV mulai dari Rp 44.000.000, Samsung Neo QLED 4K TV mulai dari Rp 9.000.000, dan Samsung Crystal UHD TV mulai dari Rp 5.900.000.

Samsung-Neo-QLED-Lifestyle

Berbicara soal spesifikasinya, Samsung Neo QLED 4K TV mengusung bentuk NeoSlim yang ramping dimana di dalamnya terdapat dua pemrosesan gambar yang bernama Quantum Matrix Technology dan Neo Quantum Processor 4K yang didukung upscaling berbasis Artificial Intelligence (Al) untuk menghasilkan gambar hingga berkualitas Ultra HD (4K).

Terdapat juga teknologi Quantum HDR agar konten punya warna yang lebih kaya dan hidup. Soal audio, Samsung Neo QLED 4K TV menggunakan teknologi Object Tracking Sound Plus atau OTS+ untuk menghadirkan suara secara tiga dimensi. Secara fisik, Samsung Neo QLED 4K TV yang memberikan kesan tipis dan enak dipandang bila menyatu dengan perabot di rumah.

Sementara Samsung Crystal UHD TV mengandalkan pemrosesan gambar Dynamic Crystal Color yang dapat mengoptimalkan fitur Contrast Enhancer dan High Dynamic Range untuk mengatur tingkat kontras dan tingkat kedalaman warna. Tak ketinggalan juga terdapat dukungan upscaling pada konten beresolusi standar atau HD agar dapat dinikmati dalam kualitas 4K.

Samsung Crystal UHD TV yang membawa desain AirSlim berbingkai tipis ini menawarkan fitur Adaptive Sound yang akan menganalisis konten saat ditayangkan agar suara terdengar maksimal. Kedua model tersebut pun turut dilengkapi oleh Q-Symphony yang membuat speaker TV dapat terhubung secara harmonis dengan soundbar.

Tinggalkan Komentar