Berita

Bantu Tangani Pandemi, OPPO Hibahkan 100 Unit Konsentrator Oksigen

OPPO Konsetrator Oksigen

Gadgetren – Dengan pandemi COVID-19 yang masih berlangsung di Indonesia, banyak vendor dan institusi memberikan bantuan untuk masyarakat yang terkena dampaknya.

OPPO pun turut ikut membantu menanggulangi dampak dari pandemi COVID-19 di Indonesia. Bahkan OPPO mengumumkan bahwa telah menyumbangkan 100 konsentrator oksigen ke Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin) pada tanggal 6 Agustus 2021.

Perangkat konsentrator oksigen 5L tersebut diserahterimakan oleh OPPO Indonesia melalui pabrik perakitannya, PT Bright Mobile Telecommunication (BMT) kepada Kemenperin.

Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia mengungkapkan bahwa OPPO tergerak untuk membantu Pemerintah dalam menanggulangi lonjakan kasus COVID-19 di Indonesia.

“Sudah menjadi komitmen kami untuk turut serta aktif bersama dan bahu-membahu dengan pemerintah dalam penanganan COVID-19 semenjak awal pandemi terjadi di Tanah Air pada tahun lalu,, dimana kami turut menyumbangkan APD (Alat Pelindung Diri), masker, protecting glass, dan sarung tangan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB),” tambah Aryo.

Sebelumnya pada 19 Maret 2021, OPPO juga sudah memberikan bantuan berupa 1.500 APD ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Selang beberapa hari kemudian, OPPO kembali menyerahkan sumbangan 1.720 unit APD, 1.400 unit kacamata pelindung, 32.904 unit sarung tangan steril, dan 347.000 unit sarung tangan non-steril melalui Lembaga Pemerintah Nonkementerian, yaitu Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Sementara sejak bulan Juni 2021, OPPO melalui PT Bright Mobile Telecommunication telah melaksanakan Program Vaksinasi Gotong Royong untuk industri dan perusahaan yang digalang oleh Pemerintah Indonesia melalui KADIN (Kamar Dagang dan Industri Indonesia).

Pada kegiatan tersebut, terdapat 958 karyawan yang mendapatkan vaksinasi COVID-19. OPPO sendiri berharap bahwa pihaknya bersama semua kalangan industri dan Pemerintah Indonesia dapat menanggulangi dan menyukseskan program COVID-19.

Tinggalkan Komentar