Berita Smartphone

OPPO Reno6 Pro 5G Berlabuh di Indonesia! Bawa Snapdragon 870 di Dalamnya

OPPO Reno6 Pro 5G Feature

Gadgetren – Setelah berbagai bocoran muncul di Internet, OPPO secara resmi meluncurkan dua handphone seri Reno terbarunya di Indonesia yang bernama Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G.

Di antara keduanya, OPPO Reno6 Pro 5G mempunyai spesifikasi hardware yang lebih tinggi. Hal ini terlihat dengan penggunaan Snapdragon 870 (7nm) Octa-Core 3,2 GHz yang akan mampu menjalankan aplikasi maupun game dengan lancar.

Chipset besutan Qualcomm tersebut sudah didukung fitur Snapdragon Elite Gaming untuk meningkatkan kenyamanan bermain game dan modem-RF System Snapdragon X55 5G yang mendukung jaringan 5G dengan kecepatan download maksimal 7,5 Gbps serta upload hingga 3 Gbps.

Aktivitas multitasking pada handphone ini akan mampu berjalan dengan lancar berkat hadirnya RAM 12 GB. Sementara penyimpanan internalnya pun sangat besar mencapai 256 GB sehingga dapat digunakan untuk menampung banyak aplikasi, game, maupun file sekaligus.

Baterai berkapasitas 4.500mh yang hadir pada handphone ini diklaim dapat bertahan lama dalam pemakaian normal. Sementara fitur 65W SuperVOOC 2.0 mampu mengisi daya baterai OPPO Reno6 Pro 5G dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 31 menit saja.

OPPO Reno6 Pro 5G dibekali layar penuh melengkung 6,5 inci dengan teknologi AMOLED, HDR10+, dan resolusi Full HD+. Berkat dukungan refresh rate mencapai 90Hz, animasi game dan gerakan transisi pada layar akan terlihat lebih halus.

Punch hole pada handphone ini digunakan untuk menjadi rumah bagi kamera depan 32 MP. Sementara empat kamera belakangnya mempunyai komposisi kamera utama 50 MP, ultrawide 16 MP, telephoto 13 MP, dan makro 2 MP.

Hampir mirip dengan OPPO Reno6, perangkat terbaru ini hadir dengan dukungan fitur kamera seperti Bokeh Flare Portrait Video, AI Highlight Video, Flash Snapshot, dan AI Pallete. Untuk memudahkan pembukaan kunci pada layar, sensor fingerprint dan fitur Face Unlock pun turut dihadirkan pada handphone yang satu ini.

Dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 10.999.000 di Indonesia, OPPO Reno6 Pro 5G hanya mempunyai satu pilihan warna Lunar Grey yang dibuat menggunakan teknik pewarnaan Reno Glow. Jika membelinya pada periode pre-order tanggal 19-27 Agustus 2021, tersedia juga satu unit OPPO Enco Air yang bisa didapatkan.

Tinggalkan Komentar