Operator Seluler Tips dan Trik

Apa Itu Live On? Layanan Digital Suka-Suka dari XL Axiata

Apa Itu XL Live On Header

Gadgetren – Era digital telah mengubah banyak hal, termasuk di antaranya cara operator seluler mendistribusikan layanannya seperti XL Axiata melalui kartu SIM yang serba digital bernama Live.On.

Menyusul by.U dari Telkomsel dan Switch Mobile dari Smartfren, layanan seluler yang meluncur pada tahun 2020 ini nyatanya menawarkan berbagai macam keuntungan. Kuota besar hingga kemudahan pengelolaan termasuk beberapa di antaranya.

Layanan telekomunikasi ini pun menjadi terlihat cukup menarik untuk dipertimbangkan. Kamu yang penasaran dengan Live.On dapat menyimak informasi berikut jika ingin mengenal lebih jauh dan mengetahui berbagai macam keuntungannya.

Apa Itu XL Live.On?

Live.On adalah produk telekomunikasi digital dari XL yang dihadirkan untuk pelanggan yang ingin mengelola secara penuh setiap aspek di dalam layanan. Kamu bebas menentukan sendiri bagaimana produk yang akan dipilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi.

Mulai dari pemilihan nomor hingga pengaturan paket paket data, kamu bisa menyesuaikannya secara lebih leluasa. Dengan Live.On kamu tak perlu lagi takut membeli kuota yang tidak diinginkan, penetapan pembagian jaringan, hangus karena belum habis, hingga repot-repot mencari tempat jualan pulsa.

Live.On pada dasarnya memang layanan pascabayar. Namun, kebijakan XL menariknya membuat produk ini sedikit berbeda karena kamu tidak akan menemukan sistem pulsa sehingga tidak perlu khawatir bakal ada pemakaian yang tidak diinginkan.

Paket-paket data yang ditawarkan pun umumnya berisi kuota utama atau reguler berkapasitas besar. Kamu dapat menggunakannya untuk mengakses seluruh aplikasi dan layanan sepanjang hari pada semua jaringan.

Sementara kamu yang membutuhkan pemakaian lebih spesifik untuk mengakses layanan tertentu, Live.On juga menyediakan paket khusus bernama add-on untuk menambahkan kuota steaming, telepon, SMS, media sosial, hingga roaming.

Saat menggunakan paket data di layanan Live.On, kamu pun boleh merasa tenang karena ada Emergency Quota dimana sistem pemakaian data akan segara dialihkan ke kuota khusus tersebut alih-alih berhenti begitu saja atau bahkan memotong biaya tambahan.

XL melalui Live.On menariknya juga menawarkan opsi Data Rollover hingga 1.000GB. Jadi pada saat membeli paket berukuran besar yang belum habis hingga masa aktif berakhir, kuota akan terakumulasi untuk periode selanjutnya.

Tentunya seluruh transaksi mulai dari pembelian kartu perdana hingga pengelolaan paket data di layanan Live.On juga berlangsung secara digital melalui aplikasi. Kamu tak perlu pergi ke mana-mana agar dapat melakukannya sehingga bisa menjadi solusi di masa pandemi ini.

Cara Mendapatkan Kartu Perdana Live.On

  1. Buka halaman https://www.liveon.id/pre-ecom/index.html
  2. Cari dan pilih paket yang ingin dibeli
  3. Ketuk tombol Beli Kartu SIM
    Apa Itu XL Live On 1
  4. Masukkan kode promo
    Apa Itu XL Live On 2
  5. Pilih add on jika diperlukan
  6. Klik Lanjutkan
    Apa Itu XL Live On 3
  7. Tentukan nomor yang akan digunakan dan klik Lanjutkan
  8. Buat akun dengan mengisi formulir yang tersedia
  9. Ketuk tombol Lanjutkan lagi
  10. Masukkan data untuk pengiriman
  11. Klik Lanjutkan sekali lagi
  12. Periksa kembali pesanan dan pilih metode pembayaran
  13. Selesaikan proses pembelian sesuai metode pembayaran yang dipilih

Selain menggunakan laman web seperti langkah-langkah di atas, kamu pun dapat memperoleh kartu SIM Live.On melalui aplikasi yang tersedia di Google Play Store maupun Apple Apps Store. Proses pembeliannya pun kurang lebih serupa.

Jika terbiasa berbelanja di ecommerce, kamu pun dapat memperolehnya melalui Shopee, Bukalapak, Blibli, Lazada, dan Tokopedia karena kartu SIM Live.On tersedia secara khusus pada Official Store mereka.

Perlu diingat bahwa kartu SIM yang akan dikirim biasanya masih nonaktif sehingga kamu belum bisa langsung menggunakannya. Kamu perlu pasang aplikasi Live.On sesuai perangkat lalu ikuti petunjuk berikut jika ingin mengaktifkannya.

Cara Mengaktifkan Perdana Live.On

  1. Install dan buka aplikasi Live.On
  2. Pilih menu Activate SIM card
    Apa Itu XL Live On 4
  3. Pindai Barcode atau masukkan tujuh digit terakhir dari deretan angka yang tertera di kartu SIM
    Apa Itu XL Live On 5
  4. Ubah pembelian ke opsi sesuai dengan yang kamu gunakan
  5. Lakukan registrasi menggunakan NIK dan KK

Jika aktivasi kartu SIM berhasil, nantinya akan muncul pemberitahuan melalui sebuah SMS ke nomor telepon yang dicantumkan pada saat pembelian. Nantinya nomor siap untuk digunakan jika kamu sudah menerimanya.

Masukkan kartu SIM ke perangkat yang dipakai lalu restart jika diperlukan. Gunakan nomor yang baru aktif untuk login ke aplikasi Live.On agar lebih mudah mengelola pemakaian data seperti membeli paket atau add on di kemudian hari.

Tinggalkan Komentar