ASUS TUF Gaming FX507
Rekomendasi Handphone

Rekomendasi Handphone Harga Rp 5 Jutaan Tahun 2022 yang Penuh Fitur

 Handphone Harga Rp 5 Jutaan Tahun 2022

Gadgetren – Handphone di kisaran harga Rp 5 jutaan kian semakin bersaing karena menghadirkan spesifikasi dan fitur yang berada di atas rata-rata.

Apabila dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan oleh handphone pada kisaran harga ini, tentunya akan bisa membantu kamu dalam melakukan aktivitas sehari-hari dengan lancar.

Pada segmen ini, berbagai handphone pun sudah mempunyai kemampuan kamera yang bagus dan performa bertenaga. Jadi tidak heran lini handphone Rp 5 jutaan kini pun semakin digemari sehingga pada produsen juga menghadirkan banyak produk untuk memenuhi setiap kebutuhan.

Nah bagi kamu yang sedang mempertimbangkan untuk membeli handphone di kisaran harga ini bisa melihat melihat rekomendasi berikut ini sebagai acuannya.


OPPO Reno6

OPPO Reno6

Handphone kelas menengah dari OPPO ini menghadirkan warna yang memukau dan fitur fotografi yang menarik.

Rp5,2 juta


OPPO Reno6 hadir dengan fitur videografi dan fotografi menarik yang salah satunya merupakan Bokeh Flare Portrait karena mampu menghadirkan efek bokeh (latar buram) sinematik pada foto yang dihasilkan.

Dukungan empat kamera belakang yang hadir pada perangkat ini memiliki komposisi kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan mono 2 MP. Sementara kamera depannya memiliki resolusi besar mencapai 44 MP.

Layar 6,4 inci AMOLED Full HD+ yang hadir pada Reno6 bakal mampu menampilkan konten dengan tajam dan jernih. Apalagi terdapat dukungan refresh rate 90Hz yang mampu menampilkan animasi game dengan halus.

Dibekali Qualcomm Snapdragon 720G (8nm) Octa-Core 2,3 GHz dan RAM 8 GB, handphone ini dapat menjalankan aplikasi maupun game dengan baik. Sementara penyimpanan internalnya berkapasitas besar mencapai 128 GB.

Menariknya terdapat fitur RAM Expansion yang memungkinkan kapasitas kosong dari penyimpanan internal dipinjam dengan pilihan 2 GB, 3 GB, atau 5 GB untuk digunakan sebagai memori tambahan. Hal ini membuat Reno6 dapat memiliki total RAM mencapai 13 GB berkat gabungan RAM 8 GB dan RAM Expansion 5 GB.

OPPO Reno6 juga sudah dilengkapi dengan fitur NFC (Near Field Communication) yang dapat digunakan untuk pembayaran digital, pengisian atau pengecekan e-money, dan transfer data. Tak ketinggalan baterai 4.310mAh dan 50W Flash Charge pun sudah ditanamkan pada handphone ini.


Samsung Galaxy A72

Samsung Galaxy A72

Seri teratas dari Galaxy A di Indonesia ini menyajikan kemampuan fotografi yang mumpuni dan layar yang mengesankan

Rp5,7 juta


Mengusung desain Infinity-O, Samsung Galaxy A72 dilengkapi layar 6,7 inci Super AMOLED dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 90Hz. Untuk memanjakan penggunanya dalam berfoto selfie atau vlogging, kamera depan 32 MP sudah hadir pada perangkat ini.

Sementara empat kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 64 MP, ultrawide 12 MP, telephoto 8 MP hingga 3x Optical Zoom, dan makro 5 MP. Soal performa, Samsung Galaxy A72 dilengkapi chipset Qualcomm Snapdragon 720G (8nm) Octa-Core 2,3 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB.

Baterai 5.000mAh yang hadir pada handphone ini diklaim Samsung mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Sementara teknologi 25W Fast Charging mampu mengisi daya baterainya dengan cepat. Selain NFC, Galaxy A72 mempunyai sertifikat IP67 yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap air hingga kedalaman 1 meter dengan waktu maksimal 30 menit.


POCO-F3-HandsOn Back

POCO F3

POCO F3 menawarkan performa bertenaga berkat kombinasi chipset Qualcomm Snapdragon 870 dan RAM 8GB.

Rp5,5 juta


Hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 870 (7nm) Octa-Core 3,2 GHz, POCO F3 memiliki performa yang bertenaga untuk menjalankan game maupun aplikasi berat sekalipun.

POCO pun turut membenamkan RAM 8 GB untuk menangani aktivitas multitasking handphone ini dengan lancar. Adapun penyimpanan internalnya mempunyai kapasitas 256 GB yang mampu menampung banyak aplikasi, game, maupun file sekaligus.

Soal urusan fotografi, POCO F3 hadir dengan dukungan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 5 MP. Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi 20 MP.

Pada bagian depannya, POCO F3 dibekali layar penuh 6,67 inci dengan teknologi Dynamic AMOLED, resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), dan refresh rate 120Hz yang mampu memanjakan mata penggunanya.

Untuk memudahkan pembukaan kunci pada layar, sensor fingerprint dan fitur Face Unlock pun telah dihadirkan pada perangkat ini. Dengan harga Rp5.498.000, POCO F3 sudah dibekali dengan sensor NFC yang memudahkan dalam pembayaran digital dan pengisian atau pengecekan saldo e-money.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar