Rekomendasi Handphone

Rekomendasi Handphone Penuh Fitur di Rp 5 Jutaan Tahun 2021

Rekomendasi Handphone Rp 5 Jutaan

Gadgetren – Handphone di kisaran harga Rp 5 jutaan kian semakin bersaing karena menghadirkan spesifikasi dan fitur yang berada di atas rata-rata.

Apabila dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan oleh handphone pada kisaran harga ini, tentunya akan bisa membantu kamu dalam melakukan aktivitas sehari-hari dengan lancar.

Pada segmen ini, berbagai handphone pun sudah mempunyai kemampuan kamera yang bagus dan performa bertenaga. Jadi tidak heran lini handphone Rp 5 jutaan kini pun semakin digemari sehingga pada produsen juga menghadirkan banyak produk untuk memenuhi setiap kebutuhan.

Nah bagi kamu yang sedang mempertimbangkan untuk membeli handphone di kisaran harga ini bisa melihat melihat rekomendasi berikut ini sebagai acuannya.

Rekomendasi Handphone Rp 5 Jutaan

Seri HandphoneHarga
OPPO Reno6Rp 5.199.000
vivo V21 5GRp 5.099.000
Samsung Galaxy A72Rp 5.699.000
Xiaomi Mi 10T ProRp 5.999.000
Samsung Galaxy M52 5GRp 5.399.000

OPPO Reno6

OPPO Reno6

OPPO Reno6 hadir dengan fitur videografi dan fotografi menarik yang salah satunya merupakan Bokeh Flare Portrait karena mampu menghadirkan efek bokeh (latar buram) sinematik pada foto yang dihasilkan.

Dukungan empat kamera belakang yang hadir pada perangkat ini memiliki komposisi kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan mono 2 MP. Sementara kamera depannya memiliki resolusi besar mencapai 44 MP.

Layar 6,4 inci AMOLED Full HD+ yang hadir pada Reno6 bakal mampu menampilkan konten dengan tajam dan jernih. Apalagi terdapat dukungan refresh rate 90Hz yang mampu menampilkan animasi game dengan halus.

Dibekali Qualcomm Snapdragon 720G (8nm) Octa-Core 2,3 GHz dan RAM 8 GB, handphone ini dapat menjalankan aplikasi maupun game dengan baik. Sementara penyimpanan internalnya berkapasitas besar mencapai 128 GB.

Menariknya terdapat fitur RAM Expansion yang memungkinkan kapasitas kosong dari penyimpanan internal dipinjam sebesar 2 GB, 3 GB, atau 5 GB untuk digunakan sebagai RAM Virtual. Hal ini membuat Reno6 dapat memiliki total RAM mencapai 13 GB berkat gabungan RAM 8 GB dan RAM Virtual 5 GB.

OPPO Reno6 jugasudah dilengkapi dengan fitur NFC (Near Field Communication) yang dapat digunakan untuk pembayaran digital, pengisian atau pengecekan e–money, dan transfer data. Tak ketinggalan baterai 4.310mAh dan 50W Flash Charge pun sudah ditanamkan pada perangkat ini.

vivo V21 5G

vivo V21 5G

Handphone yang satu ini sudah mendukung jaringan 5G berkat penggunaan chipset MediaTek Dimensity 800U (7nm) Octa-Core 2,4 GHz. Perangkat ini juga dibekali RAM dengan kapasitas total 11 GB berkat kombinasi RAM 8 GB dan RAM Virtual 3 GB lewat fitur RAM Extended.

Sementara penyimpanan internal yang ditawarkan terbilang sangat besar mencapai 128 GB. Selain itu, vivo V21 5G dibekali tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP. Beralih ke bagian depannya, terdapat kamera selfie dengan resolusi 44 MP.

vivo V21 5G juga dibekali dengan baterai 4.000mAh yang didukung fitur 33W Fast Charging yang diklaim vivo mampu mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 63% hanya dalam waktu 30 menit. Handphone yang memiliki NFC ini pun memiliki layar AMOLED 6,44 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 90Hz.

Samsung Galaxy A72

Samsung Galaxy A72

Mengusung desain Infinity-O, Samsung Galaxy A72 dilengkapi layar 6,7 inci Super AMOLED dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 90Hz. Untuk memanjakan penggunanya dalam berfoto selfie atau vlogging, kamera depan 32 MP sudah hadir pada perangkat ini.

Sementara empat kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 64 MP, ultrawide 12 MP, telephoto 8 MP hingga 3x Optical Zoom, dan makro 5 MP. Soal performa, Samsung Galaxy A72 dilengkapi chipset Qualcomm Snapdragon 720G (8nm) Octa-Core 2,3 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB.

Baterai 5.000mAh yang hadir pada handphone ini diklaim Samsung mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Sementara teknologi 25W Fast Charging mampu mengisi daya baterainya dengan cepat. Selain NFC, Galaxy A72 mempunyai sertifikat IP67 yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap air hingga kedalaman 1 meter dengan waktu maksimal 30 menit.

Xiaomi Mi 10T Pro

Xiaomi Mi 10T Pro

Meluncurnya Mi 10T Pro menjadi berkah bagi kita. Handphone premium dengan harga terjangkau dari Xiaomi ini pasalnya sudah mengemas berbagai macam senjata yang cukup jago untuk menjadi sebuah flagship killer.

Kinerja tinggi termasuk di antaranya. Seperti berbagai macam handphone kelas flagship killer Xiaomi, handphone ini pun secara mendasar sudah membawa chipset kuat Qualcomm Snapdragon 865 yang dikombinasikan dengan RAM LPDDR5 dan penyimpanan UFS 3.1.

Di atas kertas, konfigurasi tersebut sudah akan mampu memberikan pengalaman terbaik untuk melakukan banyak hal. Mengolah aplikasi berat semacam game pun dapat terasa mulus apalagi Mi 10T Pro juga mempunyai layar dengan refresh rate hingga 144Hz.

Mi 10T Pro juga mempunyai dukungan kamera yang tak biasa saja. Berkolaborasi dengan Samsung, Xiaomi berhasil mengembangkan teknologi lensa beresolusi 108MP yang notabene menjadi andalan dari handphone ini.

Ditambah lagi dengan teknologi OIS (Optical Image Stabilization) yang turut menunjangnya, kamera Mi 10T Pro pun mampu menghasilkan gambar berkualitas. Foto-fotonya cukup tajam, mendetail, dan mempunyai dynamics range lebar terutama saat dipakai di kondisi terang.

Tak cukup dengan itu, Mi 10T Pro juga mempunyai beberapa lensa tambahan dan kamera depan yang mampu mengakomodasi semua kebutuhan dalam mengabadikan setiap momen-momen penting.

Samsung Galaxy M52 5G

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M52 5G - Game

Perangkat dari seri Galaxy M ini telah didukung jaringan 5G berkat penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 778G (6nm) Octa-Core 2,4 GHz. Sementara RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB hadir menemani chipset tersebut.

Untuk menjadi sumber energi kehidupannya, baterai berkapasitas 5.000mAh pun telah dibenamkan pada handphone ini. Sementara adanya dukungan 25W Fast Charging mampu mengisi daya baterai Galaxy M52 5G dengan cepat.

Soal urusan fotografi, perangkat ini dilengkapi dengan dukungan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, ultrawide 12 MP, dan makro 5 MP. Tak ketinggalan juga terdapat kamera depan 32 MP.

Secara kasat mata, Galaxy M52 5G sudah dilengkapi layar Super AMOLED 6,7 inci, resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), dan refresh rate 120Hz. Terdapat pula sensor NFC yang bisa digunakan untuk pembayaran digital hingga pengecekan atau pengisian e-money.

Tinggalkan Komentar